PENGEMBANGAN MEDIA TALI KATA UNTUK KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA PESERTA DIDIK HAMBATAN INTELEKTUAL

ANNISA ARTIKA SARI, . (2021) PENGEMBANGAN MEDIA TALI KATA UNTUK KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA PESERTA DIDIK HAMBATAN INTELEKTUAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (867kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (708kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa media Tali Kata yang dapat membantu peserta didik hambatan intelektual dalam pembelajaran membaca permulaan pada mengenal kata, merangkai suku kata dan membaca kata yang terdiri dari 2 suku kata. Peneliti mengembangkan media tali kata karena dibutuhkannya media pembelajaran untuk membaca permulaan pada peserta didik hambatan intelektual kelas V di SLB Bina Sejahtera Cileungsi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan dengan model ADDIE (Analysis,Design, Development, Implementation, Evaluation). Penilaian media Tali Kata dilakukan melalui validasi oleh ahli media, ahli materi dan ahli peserta didik hambatan intelektual melalui kuesioner dengan hasil rata-rata skor sebesar 76,71% dengan kategori baik. Kesimpulan yang didapatkan berdasarkan nilai rata-rata yang diperoleh yaitu bahwa media Tali Kata ini dinyatakan layak dan dapat digunakan pada peserta didik hambatan intelektual dalam pembelajaran membaca permulaan. This research is intended to produce Tali Kata media which can help intellectual disability students in learning to read the beginning of the knowing words, stringing syllables, and reading words consisting of 2 syllables. The researcher developed Tali Kata media because of the needed of learning media to read the beginning for intellectual disability students grade 5 in SLB Bina Sejahtera Cileungsi. The method that is used is a research and development with ADDIE model (Analysis, Design, Development,Implementation, Evaluation). The validation of Tali Kata media is conducted by the expert of media, expert of material, and expert of intellectual disability students from questionnaire with a result of 76,71% with good category. The concluded are obtained based on average score is tali kata media is appropriate and can be used for intellectual disability students in learning to read the beginning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Irah Kasirah, M.Pd. ; 2). Dra. Etty Hasmayati, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 9777 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2021 10:04
Last Modified: 10 Mar 2021 23:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14038

Actions (login required)

View Item View Item