Wahyu Ramdani, . (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS V SDN LEUWINUTUG 05 CITEUREUP KABUPATEN BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover Skripsi Wahyu.pdf Download (20kB) |
|
Text
2. Lembar Persetujuan.pdf Download (285kB) |
|
Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf Download (259kB) |
|
Text
4. Lembar Motto dan Persembahan.pdf Download (179kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (7kB) |
|
Text
7. Kata Pengantar.pdf Download (93kB) |
|
Text
8. Daftar Isi.pdf Download (13kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (72kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (178kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (419kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (476kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Download (430kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Download (96kB) |
|
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Download (92kB) |
|
Text
18. Lammpiran-Lampiran.pdf Download (2MB) |
|
Text
19. Curriculum Vitae.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
Abstract
Wahyu Ramdani, Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Bola Voli Menggunakan media pembelajaran siswa Kelas V Sdn Leuwinutug 05 Citeureup Bogor. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli menggunakan media pembelajaran kelas v sdn leuwinutug 05 citeureup kab. Bogor .Pengambilan data dilakukan mulai minggu awal bulan Agustus 2017 sampai akhir bulan agustus 2017 di lapangan SDN Lewinutug 05. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) dengan jumlah sampel 40 siswa dari 48 populasi.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan cara uji validitas. Berdasarkan data tes kegiatan aktivitas bermain dalam rangka pengujian instrumen tes dan diperoleh hasil R hitung 0,835 dan R tabel 0,361. Maka R hitung lebih besar dari R tabel, jadi bisa dikatakan instrumen dalam penelitian ini valid atau bisa digunakan. Menurut peneliti dan kolaborator, setelah melihat kemajuan siswa dalam mengikuti pembelajaran dan melihat hasil tes siklus I dan siklus II, telah menemukan jawaban atas permasalahan peneliti bagaiman meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli meggunakan media pembelajaran. bahwa dengan media pembelajaran mampu meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli dan peningkatan tersebut bersifat progresif di setiap siklusnya. Hal ini di dasarkan pada bukti prosentase belajar siswa. Artinya semakin banyak siswa dalam pengulangan pembelajaran materi maka semakin tinggi pula presentasi belajar, dan sebaliknya semakin kurang pengulangan siswa dalam mengikuti pembelajaran maka semakin rendah pula presentasi belajar yang di dapat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1)Prof. Dr. Mulyana M.Pd 2)Dr. Yansen. H. jutalo, M.Pd |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Sigit . |
Date Deposited: | 08 Oct 2019 14:39 |
Last Modified: | 08 Oct 2019 14:39 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/144 |
Actions (login required)
View Item |