MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA PESERTA DIDIK GANGGUAN INTELEKTUAL RINGAN KELAS IV MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SMALL BALL di SLB C KEMBAR KARYA

Oktifiana Proboningtias, . (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA PESERTA DIDIK GANGGUAN INTELEKTUAL RINGAN KELAS IV MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SMALL BALL di SLB C KEMBAR KARYA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstract.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (144kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Skripsi Oktifiana ( 1335125796 ).pdf

Download (8MB)

Abstract

Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Media Small Ball Pada Peserta Didik Gangguan Intelektual Ringan Kelas IV (Penelitian Tindakan Kelas di SLB Kembar Karya Pembangunan I Jakarta), Skripsi. Jakarta : Program Studi Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta, 2015. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada peserta didik gangguan intelektual ringan kelas IV di SLB KEMBAR KARYA PEMBANGUNAN I Jakarta dengan menggunakan media small ball yang dilaksanakan pada bulan Juli – Desember 2015. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan melalui dua siklus.Standar keberhasilan siswa dalam menguasai materi yaitu sebesar 65 %. Analisis data yang diperoleh prosentase kemampuan awal sebesar 23% setelah melakukan tindakan siklus I prosentase menjadi 49,5%, dan dikarenakan prosentase belum mencapai standar keberhasilan siswa dalam menguasai materi, maka peneliti melakukan tindakan pada siklus II dengan prosentase 70%. Hasil prosentase pada siklus II menunjukan keberhasilan, dengan demikian dapat dinyatakan bahwa media small ball dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada peserta didik gangguan intelektual ringan kela IV.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Tri Sediyani, M.Pd ; 2). Dra. Irah Kasirah
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 13 Nov 2019 14:13
Last Modified: 13 Nov 2019 14:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1462

Actions (login required)

View Item View Item