FAJARIA FURU, . (2021) MODEL BELAJAR CHEST PASS BOLA BASKET BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA SD KELAS ATAS DI KABUPATEN KAIMANA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (413kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (753kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (300kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (299kB) |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) | Request a copy |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
Abstract
Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk membuat model belajar chest pasket bola basket berbasis permainan yang dapat diterapkan pada siswa sekolah dasar kelas atas dikabupaten kaimana. Penelitian ini menggunakan metode penelitian SUGIYONO, dimana penelitian menggunakan 5 tahapan yaitu Analisis, desain, pengembangan model, pelaksanaan, evaluasi. Hasil penelitian ini menghasilkan produk yang berupa model belajar chest pass bola basket berbasis permainan pada siswa sekolah dasar kelas atas dikabupaten kaimana .Yang telah direvisi oleh Ahli permainan dan pembelajaran sebanyak 20 model yang dapat diterapkan pada anak kesolah dasar kelas atas sehingga dapat membuat guru pada saat proses pembelajaran, khussunya pada materi ches pass bola basket Setelah peneliti membuat beberapa model pembelajaran, tahap selanjutnya setelah validasi maka akan direvisi model permainan yang sudah divalidasi untuk diterapkan pada anak-anak sekolah dasar. Pada penelitian ini hanya sampai pada tahap development dikarenakan keadaan sekaran ini yang masih dalam masa pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan akan berakhir. Kesimpulan pada model belajaran bola basket melalui permainan ini, dapat digunakan untuk guru di sekolah dasar dalam memberikan pembelajaran chest pass yang dapat diterapkan untuk siswa sekolah dasar kelas atas dikabupaten kaimana. Kata Kunci: Model belajar, chest pass bola basket , siswa sekolah dasar kelas atas dikabupten kaimana Abstract.This study aims to create a game-based basketball chest passport learning model that can be applied to upper-class elementary school students in the Kaimana district.his research uses the SUGIYONO research method, where the research uses 5 stages, namely analysis, design, model development, implementation, evaluation. The results of this study resulted in a product in the form of a game-based basketball chest pass learning model for upper-class elementary school students in the Kaimana district, which has been revised by game and learning experts as many as 20 models that can be applied to upper-class elementary school children so that they can make teachers at the learning process, especially in basketball chest pass material. After the researcher makes several learning models, the next stage after validation will revise the validated game models to be applied to elementary school children. In this study, it only reached the development stage because the current situation, which was still in the COVID-19 pandemic, did not know when it would end. The conclusion on the basketball learning model through this game can be used for teachers in elementary schools in providing chest pass learning that can be applied to upper-class elementary school students in the Kaimana district
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1. muhamad arif M.Pd 2. slamet sukriadi M.Pd |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | FIO > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Users 10330 not found. |
Date Deposited: | 01 Apr 2021 08:12 |
Last Modified: | 01 Apr 2021 08:12 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15756 |
Actions (login required)
View Item |