PENGARUH BUKU AKTIVITAS MATEMATIKA (BU TIKA) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENJUMLAH PADA PESERTA DIDIK LAMBAN BELAJAR (Single Subject Research di SDIT Al-Izzah, Bekasi)

Umniati Nibras Imani, . (2019) PENGARUH BUKU AKTIVITAS MATEMATIKA (BU TIKA) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENJUMLAH PADA PESERTA DIDIK LAMBAN BELAJAR (Single Subject Research di SDIT Al-Izzah, Bekasi). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (42kB)
[img] Text
2. Abstrak&Abstract.pdf

Download (85kB)
[img] Text
3. Lembar Persetujuan (Scan).pdf

Download (897kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar.pdf

Download (104kB)
[img] Text
4. Lembar Orisinalitas (Scan).pdf

Download (574kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (128kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Buku Aktivitas Matematika (Bu Tika) sebagai media belajar untuk meningkatkan kemampuan menjumlah pada peserta didik lamban belajar di SDIT Al-Izzah. Metode penelitian yang digunakan adalah single subject research dengan desain A-B�A. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar soal dengan menghitung jumlah soal yang dikerjakan dengan benar. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan jumlah soal yang dikerjakan dengan benar pada peserta didik lamban belajar dari kondisi baseline awal hingga baseline ke-2, yaitu dengan kenaikan rata-rata 4 poin. Dengan meningkatnya jumlah rata-rata soal yang dikerjakan dengan benar, maka kemampuan menjumlah peserta didik dapat dikatakan mengalami peningkatan. Hasil ini menunjukkan bahwa prosedur penggunaan Buku Aktivitas Matematika (Bu Tika) sebagai media belajar memiliki pengaruh yang cukup baik terhadap peningkatan kemampuan menjumlah peserta didik dengan lamban belajar dan dapat digunakan sebagai salah satu media alternatif dalam proses pembelajaran penjumlahan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Bahrudin, M.Pd ; 2). Dr. Wuryani, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2021 07:06
Last Modified: 17 Jun 2021 07:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16240

Actions (login required)

View Item View Item