Octavia Ayu Wandira, . (2019) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI BERMAIN ULAR TANGGA SISWA TUNAGRAHITA RINGAN KELAS 6 DI SLB C SINAR KASIH JAKARTA TIMUR (Suatu Penelitian Tindakan Kelas di SLB C Sinar Kasih Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (92kB) |
|
Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (81kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (97kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (105kB) |
|
Text
11.a BAB I.pdf Download (274kB) |
|
Text
11.b BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) |
|
Text
11.c BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (852kB) |
|
Text
12.d BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
12.e BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (727kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa tunagrahita ringan di SLB C Sinar Kasih, Jakarta Timur melalui bermain ular tangga yang dilaksanakan pada bulan April – Mei 2019. Analisis data yang diperoleh kemampuan awal sebesar 42, telah dilakukan tindakan pada siklus I menjadi 57,3, dan dikarenakan pada siklus I belum mencapai keberhasilan siswa dalam menguasai materi, maka peneliti melakukan tindakan pada siklus II. Penelitian ini menunjukan bahwa adanya peningkatan dalam membaca permulaan melalui bermain ular tangga pada tiap-tiap siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian tindakan kelas melalui bermain ular tangga dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa tunagrahita ringan di SLB C Sinar Kasih Jakarta Timur berhasil.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Indra Jaya, M.Pd ; 2). Ibrahim Abidin, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 30 Jun 2021 03:45 |
Last Modified: | 30 Jun 2021 03:45 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16387 |
Actions (login required)
View Item |