NOVIAR PUTRI HERAWATI, . (2019) PENGARUH PENGGUNAAN KARTU BERGAMBAR TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA ANAK USIA 4-5 TAHUN (Studi Eksperimen di TK Ananda Kelurahan Ulujami Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (107kB) |
|
Text
2. ABSTRAK BAHASA INGGRIS BAHASA INDONESIA.pdf Download (88kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (191kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (99kB) |
|
Text
11. BAB 1-5 NOVIAR.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan kartu bergambar terhadap penguasaan kosakata anak usia 4-5 tahu. Sampel dalam penelitian ini adalah anak usia 4-5 tahun TK Ananda Jakarta Selatan sebanyak 20 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen, dengan desain penelitian Posttest Only Control Group Design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan analisis dengan menggunakan Uji-t. hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan kartu bergambar berpengaruh terhadap penguasaan kosakata anak usia anak 4-5 tahun. Hasil ini menunjukkan bahwa kegiatan kartu bergambar dapat dijadikan sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan penguasaan kosakata anak usia 4-5 tahun. Oleh sebab itu, guru perlu mengetahui kemampuan dan kebutuhan setiap anak sehingga dapat merancang kegiatan yang bervariasi dalam kartu bergambar untuk dapat megembangkan penguasaan kosakata anak usia 4-5 tahun.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Yenina Akmal, M. Hum ; 2). Dr, Sofia Hartati. M. Si. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 02 Jul 2021 04:53 |
Last Modified: | 02 Jul 2021 04:53 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16410 |
Actions (login required)
View Item |