PENGEMBANGAN PERMAINAN KARPET CERIA 3D (FUNMAT3D) “ PERJALANAN KE RUMAH NENEK” UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN GERAK LOKOMOTOR ANAK USIA 5-6 TAHUN

Layyina Ulinnuha, . (2019) PENGEMBANGAN PERMAINAN KARPET CERIA 3D (FUNMAT3D) “ PERJALANAN KE RUMAH NENEK” UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN GERAK LOKOMOTOR ANAK USIA 5-6 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (173kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (183kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (110kB)
[img] Text
4. LEMBAR KEASLIAN.pdf

Download (92kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (128kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (49kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah produk berupa karpet ceria 3D yang bejudul “ Perjalanan ke Rumah Nenek” dapat menstimulasi kemampuan gerak lokomotor anak usia 5-6 Tahun. Pemelitian ini dilaksanakan di Lingkungan Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan. Metode penelitian ini menggunakan metode karya inovatif dengan menggunakan responden uji coba one to one dari 6 (enam) orang anak. Teknik pengambilan datayang digunakan pada penelitian iniadalah instrument berupa angket dan wawancara kepada anak setelah anak bermain dengan produk yang dikembangkan. Teknik analisis data yang digunakan adalah evaluasi formatif dengan skala likert yang dapat menunjukan presentase dari kelayakan sebuah produk yang di kembangkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa produk pengambangan pada penelitian ini yaitu permainan Karpet Ceria 3D (Funmat3D) “ Perjalanan ke Rumah Nenek” sangat layak untuk digunakan dalam menstimulasi gerakan lokomotor anak usia 5-6 tahun dengan cara yang tidak membosankan. Implikasi dari penelitian ini adalah pendidik, orangtua, ataupun orang dewasa harus memiliki permainan atau media yang bervariatif untuk menstimulasi gerak lokomotor anak usia 5-6 tahun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Winda Gunarti, M.Pd ; 2). Dr. Sofia Hartati, M.Si,
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2021 07:39
Last Modified: 08 Jul 2021 07:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16490

Actions (login required)

View Item View Item