Perbedaan Sikap Guru terhadap Pendidikan Inklusif di SMA Negeri Inklusi DKI Jakarta Ditinjau dari Empati

Dea Sarah Santi, . (2019) Perbedaan Sikap Guru terhadap Pendidikan Inklusif di SMA Negeri Inklusi DKI Jakarta Ditinjau dari Empati. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1 COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (233kB)
[img] Text
2 ABSTRAK ABSTRACT.pdf

Download (275kB)
[img] Text
3 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (274kB)
[img] Text
4 LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (240kB)
[img] Text
6 KATA PENGANTAR.pdf

Download (327kB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI.pdf

Download (423kB)
[img] Text
11a BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (308kB)
[img] Text
11b BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text
11c BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text
11d BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11e BAB 5 KESIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan sikap guru terhadap pendidikan inklusif di SMA Negeri inklusi DKI Jakarta ditinjau dari empati. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner Multidimensional Attitude Toward Inclusive Education Scale dari Mahat (2008) dan Interpersonal Reactivity Index. Kuesioner diisi oleh 73 guru di SMA Negeri Inklusi di Jakarta. Uji validitas dan reliabilitas diolah menggunakan aplikasi Winstep, sedangkan kategorisasi, uji asumsi dan uji hipotesis diolah menggunakan aplikasi SPSS 16.00. Kategorisasi terbagi menjadi 38 guru dengan empati tinggi dan 35 guru dengan empati rendah. Kedua kelompok tersebut dianalisis dengan independent sample t�test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tidak terdapat perbedaan sikap guru terhadap pendidikan inklusif ditinjau dari empati. Implikasi dari penelitian ini untuk guru yang memiliki sikap negatif terhadap pendidikan inklusif untuk mengembangkan faktor lain dari sikap guru terhadap pendidikan inklusif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Fellianti Muzdalifah, M.Psi ; 2). Herwindo Haribowo, Ph.D
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPPsi > S1 Psikologi
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2021 08:24
Last Modified: 10 Aug 2021 08:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16721

Actions (login required)

View Item View Item