NABILLA HANUM ERWANANDA, . (2021) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (638kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (993kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (560kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha dengan motivasi berwirausaha sebagai variabel intervening pada mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta angkatan 2017. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif, populasi yang digunakan adalah mahasiswa kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta angkatan 2017 dengan sampel sebanyak 139 mahasiswa. Model dalam penelitian ini menggunakan model analisis jalur. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model SEM (Structural Equation Modeling) yang dioperasikan dengan program SmartPLS versi 3.0 untuk pengujian hipotesis. Teknik analisis yang dilakukan dalam PLS meliputi tiga tahap, yaitu analisis model luar, analisis model dalam, dan pengujian hipotesisi. Hasil penelitian yang didapatkan adalah pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha, pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berwirausaha, motivasi berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha dan pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha melalui variabel intervening yaitu motivasi berwirausaha. Kata kunci: pendidikan kewirausahaan, intensi berwirausaha, motivasi berwirausaha The purpose of this study was to determine the effect of entrepreneurship education on entrepreneurial intentions with entrepreneurial motivation as an intervening variable in students of the Faculty of Economics, Jakarta State University class 2017. The research method used by the researchers was a survey method with a descriptive approach, the population used was students of the Faculty of Economics. Jakarta State University class of 2017 with a sample of 139 students. The model in this study uses a path analysis model. The analytical technique used in this study uses the SEM (Structural Equation Modeling) model which is operated with the SmartPLS version 3.0 program for hypothesis testing. The analysis technique carried out in PLS includes three stages, namely external model analysis, internal model analysis, and hypothesis testing. The results obtained are entrepreneurship education has a positive and significant effect on entrepreneurial intentions, entrepreneurship education has a positive and significant effect on entrepreneurial motivation, entrepreneurial motivation has a positive and significant effect on entrepreneurial intentions and entrepreneurship education has a positive and significant effect on entrepreneurial intentions through the intervening variable, namely entrepreneurial motivation. Keywords: entrepreneurship education, entrepreneurship intention, entrepreneurship motivation
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M. ; 2). Rizki Firdausi Rachmadania SE., M.SM |
Subjects: | Manajemen > Manajemen , Business Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Users 11935 not found. |
Date Deposited: | 28 Aug 2021 17:32 |
Last Modified: | 28 Aug 2021 17:32 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18026 |
Actions (login required)
View Item |