HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MENYIMAK DENGAN KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB (STUDI KORELASI DI MTS DARUL HIKMAH, PAMULANG)

DEWITA NUR AFIFAH, . (2021) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MENYIMAK DENGAN KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB (STUDI KORELASI DI MTS DARUL HIKMAH, PAMULANG). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER-1[1].pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB_1[1].pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_2.docx[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB_3-1[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB_4-1[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB_5.docx[1].pdf

Download (522kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.docx[1].pdf

Download (804kB)
[img] Text
LAMPIRAN_2[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan menyimak, pengetahuan mengajar menulis, dan mengeksplorasi hubungan antara keterampilan menyimak dan mengajar menulis. Peneliti memilih desain penelitian deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini terdiri dari beberapa siswa kelas VIII yaitu 30 siswa Madrasah Aliyah Dar Al-Hikma Pamulang untuk tahun ajaran 2020/2021. Adapun metode pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu wawancara dengan guru, mempelajari dokumen dan tes tertulis untuk siswa. Setelah peneliti menyelesaikan penelitian ini diperoleh hasil tes tertulis keterampilan menyimak (variabel X) 91,37 dengan nilai sangat baik, dan hasil tes tertulis (variabel Y) sebesar 92,23 dengan nilai sangat baik. nilai yang sangat kuat. Peneliti menganalisis hubungan antar keduanya menurut aturan Correlation Product Moment, dimana nilai rh = 0,575 dan nilai rt = 0,361 pada taraf signifikansi 5%. Dari hasil tersebut peneliti menyimpulkan bahwa rh lebih besar dari rt dan ini merupakan bukti bahwa hipotesis alternatif dapat diterima dan hipotesis nol dapat diterima. Peneliti menyimpulkan bahwa ada hubungan antara keterampilan menyimak dan mengajar menulis, dan apresiasinya cukup. The study aims to listening skills, to teach writing, and too explore the relationship between listening skills and writing teaching. Researchers preefer descriptive research design and quantitative approach. The study consists of 8 Class Junior High School (Tsanawiyah) Darul Hikmah Pamulang For the graduate 2020/2021. As for the method of Collecting data that researchers use is interviewing with teachers, Studying documents and tests for the students. After researchers complete the study result from tests written onlistening skills (Variable X) 91,37 with excellent value, and 92,23 written (Variable Y) test results with excellent value a very strong score. Reseachers analyzed the interrelationship according to product rules of rh = 0,575 and rt = 0,361 at level of 5% significance. From the results the researchers concluded that rh is large than rt and this evidence that alternative hypotheses are acceptable and that zero hypotheses are acceptable. Researchers concludethat there is connection between paying attention and teaching writting, and it is appreciative.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Aceng Rahmat, M.Pd. ; 2). Andri Ilham, S.S., M.A.Hum.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 11504 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2021 05:19
Last Modified: 15 Jun 2022 07:09
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18735

Actions (login required)

View Item View Item