MARIA GUSTINA, . (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (151kB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (118kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (245kB) |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa S1 di Fakultas Ekonomi UNJ. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan kuesioner. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 di Fakultas Ekonomi UNJ angkatan 2018 yang berjumlah 269 orang dengan sampel sebanyak 161 orang menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji persyaratan analisis, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Uji persyaratan analisis yang dilakukan menujukkan hasil yakni data berdistribusi normal dan linear. Berdasarkan hasil uji hipotesis dan uji koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis diterima. Koefisien determinasi pada penelitian ini adalah 46,7% yang menunjukkan penggunaan media sosial dan lingkungan keluarga dalam memengaruhi minat berwirausaha sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Media Sosial dan Lingkungan Keluarga secara simultan berpengaruh terhadap Minat Berwirausaha. Kata kunci: Penggunaan Media Sosial, Lingkungan Keluarga dan Minat Berwirausaha. This study aims to find out the Influence of Social Media Usage and Family Environment on Entrepreneurial Interests in Students of the Faculty of Economics, State University of Jakarta. This research was conducted on undergraduate students at the Faculty of Economics UNJ. The method used is the survey method with questionnaires. The affordable population in this study was undergraduate students at the Faculty of Economics unj class of 2018 which amounted to 269 people with a sample of 161 people using proportional random sampling techniques. The data analysis techniques used are descriptive analysis, analysis requirement test, hypothesis test, and determination coefficient test. The analysis requirements test conducted showed the results are normal and linear distributed data. Based on the results of hypothesis tests and coefficients of determination, it can be concluded that all hypotheses are accepted. The coefficient of determination in this study was 46.7% which showed the use of social media and family environment in influencing entrepreneurial interests while the rest was influenced by other factors that were not studied. Based on the results of the analysis, it can be concluded that the use of social media and family environment simultaneously affects entrepreneurial interests. Keywords: Social Media Usage, Family Environment and Entrepreneurial Interests.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ati Sumiati, S.Pd.,M.Si ; 2). Dr Mardi, M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 11971 not found. |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 05:39 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 05:39 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18753 |
Actions (login required)
View Item |