MOHAMAD DORI EKO SURYADI, . (2021) HUBUNGAN POLA ASUH OTORITATIF TERHADAP KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK TUNARUNGU DI SMALB/B SE-JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
11. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) | Request a copy |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (699kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian korelasi ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh otoritatif terhadap kecerdasan interpersonal anak tunarungu siswa kelas X SMALB/B. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X SMALB/B Se-Jakarta Barat sebanyak 23 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling total. Metode yang digunakan adalah metode korelasi Nonparametrik, dengan desain Asosiatif Kendall Tau. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan google form dan dianalisis dengan menggunakan IBM SPSS Statistics versi.25 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa pola asuh otoritatif berhubungan positif terhadap kecerdasan interpersonal anak tunarungu kelas X SMALB/B. Hasil ini menunjukkan bahwa penerapan pola asuh otoritatif dapat dijadikan sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal anak tunarungu kelas X SMALB/B. Oleh sebab itu, orang tua perlu menerapkan pola pengasuhan yang ideal agar kemampuan dan kognitif anak dapat berkembang dengan baik. This correlation study aims to determine the correlation of authoritative parenting to the interpersonal intelligence of deaf children in class X SMALB/B. The sample in this study were 23 students of class X SMALB/B in West Jakarta. The sampling used a total non-probability sampling technique. The method used is nonparametric correlation method, with Kendall Tau associative design. The data was collected using google form and analyzed with IBM SPSS Statistics version.25 for windows. The result showed that authoritative parenting has a positive effect on the interpersonal intelligence of deaf children in class X SMALB/B. This indicates that the application of authoritative parenting can be used as an effort to develop the interpersonal intelligence of deaf children in class X SMALB/B. Therefore, parents need to implement the ideal parenting style so that the child's cognitive abilities can develop properly.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Murni Winarsih, M. Pd ; 2). Dra. Etty asmayati, M. Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 11555 not found. |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 10:11 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 10:11 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20222 |
Actions (login required)
View Item |