NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM BUKU PELAJARAN BAHASA JEPANG NIHONGO KIRAKIRA

ANNISA UZ DZAKIYAH, . (2019) NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM BUKU PELAJARAN BAHASA JEPANG NIHONGO KIRAKIRA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01.cover.pdf

Download (74kB)
[img] Text
02.abstrak.pdf

Download (33kB)
[img] Text
03.lembar persetujuan.pdf

Download (470kB)
[img] Text
04.lembar originalitas.pdf

Download (264kB)
[img] Text
06.kata pengantar.pdf

Download (91kB)
[img] Text
07.daftar isi.pdf

Download (121kB)
[img] Text
8.BAB I-converted.pdf

Download (154kB)
[img] Text
9.B bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
10.BAB III-converted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text
11.BAB IV-converted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
12.BAB V-converted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
13.daftar pustaka.pdf

Download (41kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan objek kajian berupa buku pelajaran bahasa Jepang Nihongo Kirakira. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan karakter yang tedapat di dalam buku Nihongo Kirakira yang dikeluarkan oleh Pusat Kurikulum Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pendidikan Nasional. Sumber data menggunakan buku Nihongo Kirakira dan data yang diambil berupa materi yang terdapat pada buku pertama, kedua, dan ketiga berdasarkan sikap yang muncul di dalam silabus. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif. Penulis menggunakan teknik dokumentasi untuk memperoleh data, kemudian dianalisa dengan menggunakan teknik analisis isi. Berdasarkan hasil analisis ditemukan terdapat 4 nilai pendidikan karakter yang kemunculannya di dalam buku mendominasi nilai pendidikan karakter lainnya. Ketiga nilai pendidikan karakter tersebut antara lain nilai pendidikan karakter bersahabat/komunikatif, tanggung jawab, dan disiplin serta rasa peduli lingkungan. Di dalam buku Nihongo Kirakira juga dapat ditemukan nilai karakter yang bersifat simultan sehingga dapat diajarkan beriringan dengan nilai pendidikan karakter lainnya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Poppy Rahayu, S.Pd., M.Pd ; 2). Muhammad Ali Hamdi, M. Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jepang
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2021 04:48
Last Modified: 14 Dec 2021 04:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21832

Actions (login required)

View Item View Item