Erlinawati, . (2019) PENGETAHUAN KEBUDAYAAN PRANCIS PADA MAHASISWA TINGKAT III ANGKATAN 2016 PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS, FAKULTAS BAHASA DAN SENI, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover Halaman Depan.pdf Download (34kB) |
|
Text
2. Abstrak & Abstract.pdf Download (19kB) |
|
Text
3. Lembar Persetujuan.pdf Download (868kB) |
|
Text
4. Lembar Orisinalitas.pdf Download (451kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (20kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (18kB) |
|
Text
9. a BAB 1.pdf Download (70kB) |
|
Text
9. b BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
Text
9. c BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
Text
9. d BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text
9. e BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
Text
10. Daftar Pustaka.pdf Download (26kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan instrumen test objektif « benar salah ». Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, dengan menyajikan data berupa tabel-tabel dan diagram. Tabel dan diagram akan menggambarkan rata-rata nilai yang diperoleh, serta presentase mahasiswa yang mendapatkan predikat sangat baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mahasisiwa mempunyai pengetahuan kebudayaan Prancis dengan predikaat sangat baik. Hal tersebut terlihat dari jumlah nilai rata-rata yang diperoleh mencapai lebih dari 80. Dan juga terdapat 23 mahasisiwa (79%) yang mendapatkan predikat sangat baik dalam penguasaan kebudayaan Prancis. Mahasisiwa mempunyai pengetahuan kebudayaan umum dengan kategori baik, dan presentase mahasiswa yang mendapatkan predikat sangat baik adalah 34% (10 mahasiswa). Mahasisiwa mempunyai pengetahuan sosiokultural dengan predikat sangat baik, karena nila rata-ratanya mencapai 87. Presentase mahasiswa yang memperoleh predikat sangat baik adalah 86% (25 mahasiswa). Kesimpulan dari penelitian ini adalah mahasiswa secara keseluruhan mengetahui dengan sangat baik, tentang kebudayaan Prancis. Namun, apabila dilihat dari dua aspek, maka mahasiswa lebih mengetahui aspek sosiokultural dari pada aspek kebudayaan umum. Pernyataan ini dapat terlihat dari rata-rata yang diperoleh pada aspek sosiokultural lebih tinggi dari pada rata-rata nilai aspek kebudayaan umum.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Yusi Asnidar, S.Pd, M.Hum ; 2). Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 04:45 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 04:45 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21898 |
Actions (login required)
View Item |