Fajrian Arief, . (2019) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD THE USE OF GOOGLE CLASSROOM IN CROSS CULTURAL UNDERSTANDING CLASS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (164kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (298kB) |
|
Text
03. LEMBAR PERNYATAAN SKRIPSI.pdf Download (14kB) |
|
Text
04. LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (100kB) |
|
Text
05. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (206kB) |
|
Text
06. KATA PENGANTAR.pdf Download (117kB) |
|
Text
07. DAFTAR ISI.pdf Download (9kB) |
|
Text
09. BAB I.pdf Download (128kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
Text
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
Text
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
|
Text
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (133kB) |
Abstract
Google Classroom merupakan suatu serambi pembelajaran campuran untuk ruang lingkup pendidikan yang dapat memudahkan pengajar dalam membuat, membagikan dan menggolongkan setiap penugasan tanpa kertas. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data persepsi mahasiswa saat menggunakan Google Classroom di kelas CCU. Data yang digunakan diperoleh dari empat puluh mahasiswa pada tahun 2019 dengan menggunakan kuisioner. Penelitian ini menunjukkan bahwa saat menggunakan Google Classroom, Technology literacy lebih dominan digunakan oleh siswa. Hal ini di diapatkan dari persepsi mahasiswa terhadap penggunaan Google classroom melalui tiga komponen yaitu technology literacy, knowledge deepening, and knowledge creation. Cross Cultural Understanding (CCU) dipersepsikan sebagai mata kuliah yang berkaitan dengan pemahaman tentang penggunaan bahasa dalam konteks budaya dan masyarakat bahasa Inggris agar tercapai tujuan komunikasi yang efektif. Para responden menyatakan penggunaan google classroom telah mencakup technology literacy, knowledge deepening, dan knowledge creation, mereka juga perlu memperdalam lagi sehingga benar-benar dapat memahami fungsi Google Classroom yang bukan hanya tempat atau kelas tetapi dapat menjadi tempat untuk membuat atau mengerjakan tugas dan berkomunikasi dengan teman dan dosen. Hasilnya membuktikan bahwa persepsi siswa telah memenuhi tiga level indikator UNESCO ICT Competency Framework yaitu Technology literacy, Knowledge Deepening, and Knowledge Creation. Meskipun demikian, Knowledge Deepening and Knowledge Creation masih perlu ditingkatkan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Siti Drivoka Sulistyaningrum, M.Pd ; 2). Dra. Rutsje Helena Damongilala, M.Pd, |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 23:45 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 23:45 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21904 |
Actions (login required)
View Item |