Inarotul Nguyun, . (2019) PENGEMBANGAN MODUL MEMBACA BAHASA PRANCIS BERDASARKAN SITUS-SITUS FRANÇAIS LANGUE ÉTRANGÈRE UNTUK SISWA SMA KELAS X. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01.Cover.pdf Download (197kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (589kB) |
|
Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (394kB) |
|
Text
04. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (470kB) |
|
Text
05.Abstrak & Abstract.pdf Download (376kB) |
|
Text
07.Kata Pengantar.pdf Download (185kB) |
|
Text
08.Daftar Isi.pdf Download (305kB) |
|
Text
11.a.BAB 1.pdf Download (299kB) |
|
Text
11.b.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
|
Text
11.c.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
|
Text
11.d.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
11.e.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
|
Text
12.Daftar Pustaka.pdf Download (401kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul membaca bahasa Prancis berdasarkan situs-situs Français Langue Étrangère (FLE) sesuai silabus kurikulum 2013 bagi siswa SMA Kelas X . Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D). Pengembangan modul ini dilakukan melalui 3 tahapan yaitu planning, production and evaluation. Pertama, planning dilakukan setelah wawancara ke sekolah dan menemukan permasalahan, selanjutnya mengumpulkan data-data dari berbagai situs FLE dan menyusun modul dengan tema yang ada pada silabus kurikulum 2013. Pada tahap ketiga, uji validasi dua tahap yang dilakukan oleh dosen ahli, 2 guru bahasa Prancis dan penilaian siswa dengan menggunakan standar penilaian dari BSNP. Kemudian menghitung hasil skor penilaian dan mendeskripsikan hasil kelayakan modul. Modul terdiri dari 8 tema yaitu se saluer, se présenter, donner l’identité, situer dans le temps, les endroits publics, décrire une personne ou une chose, instructions et panneaux dan parole d’une chanson. Berdasarkan skor dari empat aspek penilaian, modul ini mendapatkan skor rata-rata 3,99 dari 5 dengan persentase kelayakan 80% yang berarti termasuk dalam kategori “baik”. Dengan demikian, Modul Membaca Bahasa Prancis Berdasarkan Situs-situs Français Langue Étrangère Untuk Siswa SMA Kelas X layak digunakan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 02:52 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 02:52 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21967 |
Actions (login required)
View Item |