HUBUNGAN ANTARA LOKASI DAN PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN 7-ELEVEN JALAN PEMUDA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

SITI RODIAH, . (2017) HUBUNGAN ANTARA LOKASI DAN PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN 7-ELEVEN JALAN PEMUDA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
JURNAL SITI RODIAH.pdf

Download (384kB)
[img] Text
SKRIPSI SITI RODIAH.pdf

Download (4MB)
[img] Text
TURNITIN SITI RODIAH.pdf

Download (20MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuaan untuk memperoleh informasi, ilmu dan pengetahuan mengenai hubungan antara lokasi dan promosi dengan keputusan pembelian 7-Eleven Jalan Pemuda Pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan terhitung sejak Maret 2017 sampai Juni 2017, dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan Korelasional, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling sebanyak 84 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan untuk variabel lokasi (variabel X1) adalah Ŷ = 16,04 + 0,93X1. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X1 dengan uji Liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0748, sedangkan Ltabel untuk n = 84 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,0967. Karena Lhitung <Ltabel maka galat taksiran Y atas X1 berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,81 < 1,69, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 74,60 >3,96, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,690, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8,637 dan ttabel = 1,663. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,690 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,4764 yang menunjukan bahwa 47,64% variabel Keputusan Pembelian ditentukan oleh lokasi. Selanjutnya, persamaan regresi dihasilkan untuk variabel promosi (variabel X2) adalah Ŷ = 35,58 + 0,64X2. dengan uji Liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0574, sedangkan Ltabel untuk n = 84 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,0967. Karena Lhitung <Ltabel maka galat taksiran Y atas X2 berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,60 < 1,77, disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 35,93>3,96, dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,554, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dihasilkan thitung = 5,994 dan ttabel = 1,663. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,554 adalah signifikan. Koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,3073 menunjukan bahwa 30,73% variabel Keputusan Pembelian ditentukan oleh promosi. This study is aimed at obtaining information and knowledge about influence of Correlation Between Location And Promotion With Purchase Decision 7-Eleven Jalan Pemuda In The Commerce Education Student In State University Of Jakarta. This research was conducted in The Study Program Of Commerce Education Student In State University Of Jakarta. This resaerch since March until June 2017. The research method used is survey method with the correlational approach, population used are all student In The Study Program Of Commerce Education Student In State University Of Jakarta. The sampling technique used technique of Purposive sampling as many as 84 people. The resulting regression equation for location variable (Variable X1) is Ŷ = 16,04 + 0,93 X1. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X1 with test Liliefors produce Lcount = 0,0748, while table or n = 84 at 0,05 significant level is 0,0967. Because Lcount < Ltable the estimated error of Y over X1 normally distribution. Testing Linearity of regression produces Fcount <Ftable is 0,81 < 1,69, so it is concluded that the linear equation regression. Hypothesis testing from the significance regression produces Fcount > Ftable which, 35,93 > 3,96, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy = 0,690, then performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, tcount = 8,637 and ttable = 1,663 .It can conclude that the correlation coefficient rxy = 0,690 is significant. The coefficient of determination obtain for is 0,4764 which show that 47,64% of the variant of Customer Buying Decision is determined by location. The resulting regression equation for promotion variable (Variable X2) is Ŷ = 35,58 + 0,64X2. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X2 with test Liliefors produce Lcount = 0,0959, while table or n = 84 at 0,05 significant level is 0,0967. Because Lcount < Ltable the estimated error of Y over X1 normally distribution. Testing Linearity of regression produces Fcount <Ftable is 1,60 < 1,77, so it is concluded that the linear equation regression. Hypothesis testing from the significance regression produces Fcount > Ftable which, 35,93>3,96, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy = 0,554, then performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, tcount = 5,994 and ttable = 1,663 .It can conclude that the correlation coefficient rxy = 0,554 is significant. The coefficient of determination obtain for is 0,3073 which show that 30,73% of the variant of Customer Buying Decision is determined by promotion.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1)Dr. Corry Yohana, MM 2)Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 31 Jan 2022 03:32
Last Modified: 31 Jan 2022 03:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22308

Actions (login required)

View Item View Item