MEISSY OKASARI, . (2022) PENGARUH KECEMASAN SISWA TERHADAP STRATEGI COPING DALAM MELAKUKAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (551kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (545kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecemasan siswa terhadap strategi coping dalam melakukan pembelajaran daring di masa pandemi covid-19. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif dengan metode survei dan menggunakan kuesioner untuk pengambilan data. Responden dalam penelitian ini berjumlah 174 siswa di SMP Negeri 1 Kemang yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling.Teknik pengolahan data yang digunakan adalah koefisien korelasi dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kecemasan siswa berpengaruh signifikan terhadap strategi coping dalam melakukan pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 ( 0,000 < 0,050). Penelitian ini menunjukan bahwa semakin tinggi kecemasan yang dirasakan siswa, maka akan semakin tinggi strategi coping yang dimiliki siswa. Oleh karena itu, dalam mengembangkan strategi coping siswa dibutuhkan upaya dari diri siswa dan dukungan dari keluarga dan sekolah. This study aims to determine the effect of Student Anxiety on Coping Strategies in Conducting Online Learning during the Covid-19 Pandemic. The study used quantitative associative approach with a survey method and a questionnaire to collect data. Respondents in this study amounted to 174 students at SMP Negeri 1 Kemang, which are determined using purposive sampling technique. Data processing was conducted using correlation coefficient techniques and simple regression analysis. The calculation results show that student anxiety has a significant effect on coping strategies in conducting online learning during the Covid-19 pandemic (P_value 0.000 < 0.050). This study shows that the higher the student's anxiety felt, the higher the student's coping strategies will be. Therefore, in developing students coping strategies, efforts are needed from students and support from families and schools.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Vania Zulfa, M.Pd. 2). Mulyati, M.Si. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga |
Depositing User: | Users 13702 not found. |
Date Deposited: | 02 Mar 2022 02:03 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 02:48 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23102 |
Actions (login required)
View Item |