ANA Tasya, . (2022) UPAYA PENGAJAR DAN PENGURUS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS REMAJA UNTUK MEMBANGUN PENDIDIKAN KARAKTER DI SANGGAR KARYA SENI MUDA TARUNA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (376kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (327kB) |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Sanggar Seni Muda Taruna adalah tempat atau sarana yang digunakan untuk seni seperti melukis, menari, musik, seni pertunjukan, dan berbagai kegiatan untuk dapat mengembangkan bakat remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pengajar dan pengurus dalam mengembangkan kreativitas remaja untuk membangun Pendidikan karakter. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan, Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan tiga tahap yaitu reduksi data, pembahasan dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan pengurus dan pengajar melalui berbagai aktivitas sanggar dinilai dapat mengembangkan kreativitas remaja dalam membangun Pendidikan karakter. Kata Kunci: Sanggar, kreativitas remaja, Pendidikan karakter -******************************* Sanggar Seni Muda Taruna is a place or facility used for arts such as painting, dancing, music, and various youth talent development activities. This study aims to determine the efforts of teachers and administrators in developing youth creativity to build character education. This study uses a qualitative descriptive approach and data collection by conducting observations, interviews, and documentation. Data analysis used three stages, namely data reduction, discussion, concluding. While checking the validity of the data using triangulation techniques. The results showed that the efforts made by the administrators and teachers through various Sanggar activities were considered to be able to develop youth creativity in building character education. Keywords: Sanggar, youth creativity, character education
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr.Elais Retnowati, M.Si. ; 2). Jaenal Mutakim, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Users 14561 not found. |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 06:55 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 06:55 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25486 |
Actions (login required)
View Item |