PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KINERJA DOSEN DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

HENI DIYAH HARNUM, . (2017) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KINERJA DOSEN DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP - HENI.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB I - II - III - IV - V - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (958kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN COVER - ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (652kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2 (Asli).pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN 1 (Asli).pdf

Download (654kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran persepsi mahasiswa terhadap kinerja dosen. Peneliti memilih mempersepsikan kinerja dosen pengampu dalam pembelajaran pada mata kuliah Teori Belajar dan Pembelajaran di Universitas Negeri Jakarta. Mahasiswa yang menjadi responden penelitian sebanyak 330 orang dari program studi bidang kependidikan yang sudah mendapatkan mata kuliah Teori Belajar dan Pembelajaran pada semester 105. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik probability sampling, salah satu teknik yang dipilih yaitu klaster (cluster) atau disebut sampling daerah. Pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket yang terdiri dari 154 pernyataan. Hasil uji validitas dengan jumlah r tabel sebesar 0,32 dan uji reliabilitas sebesar 0,9168 yang berarti instrumen sangat reliabel. Hasil penelitan menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap kinerja dosen pengampu mata kuliah Teori Belajar dan Pembelajaran berada pada kategori positif atau sudah baik. The purpose of this research is to determine the picture of student perceptions on the performance of lecturers. Researchers choose to perceive the performance of lecturers in learning on the subject of Teori Belajar dan Pembelajaran at State University of Jakarta. Students who become respondents research as many as 330 people from the field of education programs that have received courses Teori Belajar dan Pembelajaran in the semester of 105. The research method used is a survey with probability sampling technique, one of the selected technique is cluster (cluster) or called sampling area. Data collection using questionnaire / questionnaire consisting of 154 statements. Test results validity with the number of r table of 0.32 and reliability test of 0.9168 which means the instrument is very reliable. The result of the research shows that the perception of the students on the performance of lecturers in the subjects The Theory of Learn and Learning is in positive or good category.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Aip Badrujaman, M.Pd. 2). Drs. Djunaedi, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 07 Apr 2022 06:38
Last Modified: 07 Apr 2022 06:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26070

Actions (login required)

View Item View Item