HUBUNGAN ANTARA VISUAL MERCHANDISING (TAMPILAN VISUAL) DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF CARREFOUR HYPERMARKET TAMINI SQUARE PADA WARGA RW 010 KELURAHAN CIRACAS KECAMATAN CIRACAS DI JAKARTA

GESTI NURYATI, . (2015) HUBUNGAN ANTARA VISUAL MERCHANDISING (TAMPILAN VISUAL) DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF CARREFOUR HYPERMARKET TAMINI SQUARE PADA WARGA RW 010 KELURAHAN CIRACAS KECAMATAN CIRACAS DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI GESTI NURYATI (8135112312).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara visual merchandising (tampilan visual) dengan pembelian impulsif Carrefour Hypermarket Tamini Square pada warga RW 010 Kelurahan Ciracas Kecamatan Ciracas di Jakarta berdasarkan data atau fakta yang tepat (sahih, benar, valid), serta dapat dipercaya (reliable). Penelitian ini dilakukan selama 5 (lima) bulan terhitung sejak Februari 2015 sampai dengan Juni 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Variabel bebasnya adalah visual merchandising (tampilan visual) dan pembelian impulsif adalah variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga RW.010. Populasi terjangkaunya adalah warga RT.03 dan RT.05 RW.010 sebanyak 71 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 58 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara proporsional menggunakan teknik acak sederhana. Teknik analisis data dimulai dengan mencari persamaan regresi linear sederhana dan didapat Ŷ = 30,77 + 0,70 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran Y atas X dengan uji Liliefors didapat perhitungan L0 = 0,0873 sedangkan Lt = 0,1163. Ini menandakan bahwa model regresi berdistribusi normal. Uji linearitas regresi menghasilkan Fhitung < F tabel yaitu 1,09 < 1,84, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 67,15 > 4,02, artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0 ,738, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8,194 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,738 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 54,53% yang menunjukkan bahwa 54,53% variasi pembelian impulsif ditentukan oleh visual merchandising (tampilan visual). Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan positif antara visual merchandising (tampilan visual) dengan pembelian impulsif Carrefour Hypermarket Tamini Square pada warga RW.010 Kelurahan Ciracas Kecamatan Ciracas di Jakarta This study aims to determine the relationship between visual merchandising with impulse buying of Carrefour Hypermarket Tamini Square on RW. 010 Kelurahan Ciracas Kecamatan Ciracas, in Jakarta based on data or facts right (valid, true,valid) and trustworthy (reliable). The research was conducted for five months from February 2015 until June 2015. The research method used is survey method w ith the correlational approach. Independent variable is visual merchandising and impulse buying is dependent variable. The population in this research is whole citizens RW.010. The population of inaccessibility is a citizen RT.03 and RT.05 RW.010 as many as 71 people. The sample used by 58 people. The sampling technique used in this study taok by proportioned with simple random sampling. Data analysis techniques starts with finding a simple regression equation and obtained Ŷ = 30,77 + 0,70 X. Test requirement analysis is normality test on estimated regression error Y on X obtained by test calculation Liliefors Lo = 0,0873 while the Lt = 0,1163. This indicates that the regression model is normally distributed. Testing linearity of regression produces Fcount< F table is 1,09 < 1,84, so it was concluded that the regression equation is linear. From test significance regression produces Fcount> Ftable which is 67,15 > 4,02, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy = 0,738, then performed the test significance correlation coefficient using the t test and the resulting t count = 8,194 dan t table = 1,67. It can be concluded that the correlation coefficient rxy = 0,738 is significant. The coefficient of determination obtained for 54,53% which shows that 54,53% of the variations of impulse buying are determined by visual merchandising. The result of this study has shown a positive association between visual merchandising with impulse buying of Carrefour Hypermarket Tamini Square on RW.010 kelurahan Ciracas kecamatan Ciracas in Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rochyati, M.Pd ; 2). Ryna Parlyna MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:28
Last Modified: 22 Apr 2022 03:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27029

Actions (login required)

View Item View Item