HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN PURNA JUAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SONY XPERIA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA, FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

MIFTAHUL HUDA, . (2015) HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN PURNA JUAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SONY XPERIA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA, FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Miftahul Huda_8135102961.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Januari 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pelayanan purna jual dengan keputusan pembelian Handphone Sony Experia pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta berdasarkan data atau fakta yang tepat (sahih, benar, valid), serta dapat dipercaya (reliable). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan deskriptif dengan pendekatan korelasi. Variabel bebasnya adalah pelayanan purna jual dan keputusan pembelian adalah variable terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, sedangkan populasi terjangkaunya Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta angkatan 2012 dan 2013 sebanyak 45 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah acak sederhana. Teknik analisis data dimulai dengan mencari persamaan regresi linear sederhana dan didapat Ŷ = 40,92 + 0,59 X. Uji persyaratn analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors didapat perhitungan Lo = 0,0505 sedangkan Lt = 0,1477. Ini menandakan bahwa model regresi berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinearan regresi didapat Fhitung = 0,71 sedangkan Ftabel = 2,15, ini menunjukkan bahwa model regresi linear. Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi sederhana product moment dari pearson diperoleh rxy = 0.532 maka ini berarti terdapat hubungan positif antara pelayanan purna jual dengan keputusan pembelian. Dari perhitungan uji – t diketahui thitung = 3,874 > ttabel = 1,70, sehingga ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara pelayanan purna jual dengan keputusan pembelian. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 28,31% yang menunjukkan bahwa keputusan pembelian ditentukan oleh pelayanan purna jual sebesar 28,31%. Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan positif antara pelayanan purna jual dengan keputusan pembelian konsumen handphone sony Experia pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta This study aims to determine the relationship between the after sales service consumer purchasing decisions on handphone sony experia RW 010 Medan Satria in Bekasi based on data or facts right (valid, true, valid), and trustworthy (reliable). This study used a descriptive method with a descriptive approach to the correlation approach. Independent variable is after sales service and purchase decision is bound variable. The population in this study is the students of comemerce education, faculty of economics, state university of jakarta while the population of inaccessibility the students year 2012 and 2013 as many as 45 people. The sample used by 40 people. The sampling technique used in this study is simple random. Data analysis techniques starts with finding a simple linear regression equation and obtained Y = 40.92 + 0.59 X Test requirements analysis is normality test on estimated regression error Y over X obtained by test calculations Liliefors Lo = 0.0505 while Lt = 0, in 1477. This indicates that the regression model are normally distributed. While regression testing obtained linearity Fcount = 0,71 while Ftable = 2.15, this shows that the linear regression model. Test of hypothesis testing with a simple correlation coefficient of Pearson product moment obtained rxy = 0.532 then this means that there is a positive association between after sales service with purchasing decisions. From test calculations - t known tcount = 3.874> table = 1.70, so this shows that there is a significant relationship between after sales service with purchasing decisions. While the results of the calculation of the coefficient of determination values obtained 28.31% which indicates that the decision is determined by the purchase of 28.31% after salese service. The results of this study have shown a positive association between after sales service with the customer purchase decision handphone sony experia in students of commerse education program, Department of Economics and Administration, Faculty of Economics, State University of Jakarta

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si. ; 2). Ryna Parlyna MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 22 Apr 2022 05:26
Last Modified: 22 Apr 2022 05:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27042

Actions (login required)

View Item View Item