PERSEPSI KARYAWATI BANK TERHADAP PELAKSANAAN KELAS KECANTIKAN SEBAGAI PENUNJANG PENAMPILAN

SRI RAHAYU NURSOLIHATI, . (2017) PERSEPSI KARYAWATI BANK TERHADAP PELAKSANAAN KELAS KECANTIKAN SEBAGAI PENUNJANG PENAMPILAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi sissy, bab 12345, 16022017.pdf

Download (1MB)
[img] Text
COVER sudah dbtulkn 16-2-17.pdf

Download (316kB)
[img]
Preview
Image
IMG_20070824_0001.jpg

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20070824_0002.jpg

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Persepsi Karyawati Bank terhadap Pelaksanaan Kelas Kecantikan Sebagai Penunjang Penampilan Profesi (Studi di Bank BRI cabang Gedung Mulia Tower). Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan survei atau kuisioner. Skala yang digunakan adalah skala likert dengan empat kategori penilaian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawati Bank BRI yang telah mengikuti kelas kecantikan pada bulan Mei 2016, sejumlah 35 orang. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh (sensus). Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa persepsi tentang kelas kecantikan terdiri dari faktor fungsional dan struktural. Faktor fungsional ialah faktor-faktor yang bersifat personal, yaitu kebutuhan individu, usia, pengalaman masa lalu, kepribadian, jenis kelamin, dan hal-hal lain yang bersifat subjektif terkait dengan kelas kecantikan. Sedangkan faktor struktural adalah faktor di luar individu, misalnya lingkungan, budaya, dan norma sosial sangat berpengaruh terhadap seseorang dalam mempersepsikan kelas kecantikan. Persepsi faktor fungsional dan faktor struktural berada dalam kategori positif (baik). Jadi, Hasilnya menunjukkan bahwa untuk persepsi fungsional, mayoritas menjawab setuju (73,1%), dan sangat setuju (26,1%). Sementara untuk persepsi struktural, mayoritas menjawab setuju (62,3%) dan sangat setuju (36,0 %). Penelitian ini berguna bagi penulis untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang penulis dapatkan di bangku perkuliahan khususnya di bidang tata rias, terkait dengan kelas kecantikan dan penampilan karyawati Bank. Penelitian ini juga berguna secara praktis untuk memberi masukan bagi penyedia kursus kecantikan untuk mengetahui persepsi karyawati Bank terhadap kelas kecantikan untuk penunjang penampilan. This study examines the Perception of Bank’s employees on the Implementation of Beauty Class to support Professional appearance (a studiy in BRI Bank, Mulia Tower Building). The method used is quantitative method by using a survey or questionnaire. Four categories of Likert scale is used. The population in this study are all BRI Bank employee who has attended a beauty class in May 2016, some 35 people. The samples are saturated samples (census). The result show that perception of beauty class is influenced by functional and structural. Functional factors are personal factors such as individual needs, age, past experiences, personality, gender; while the structural factor is the factor outside of the individual such as environment, cultural, and social norms. The results of this research indicate that the perception of functional factors and structural factors are in positive category (good). For functional perception, the majority answered agree (73.1%), and strongly agree (26.1%). As for the structural perception, the majority answered agree (62.3%) and strongly agree (36.0%). This research is useful for writers to apply science writer get in the lecture bench, especially in the field of cosmetology, beauty and class associated with the Bank employee appearance. This study is also useful practical input for beauty course provider to determine employee perception of the Bank against the beauty classes for grooming.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Titin Supiani, S.Pd., M.Pd 2) Dr. Dwi Atmanto, M.Si
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 25 Apr 2022 05:57
Last Modified: 25 Apr 2022 05:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27906

Actions (login required)

View Item View Item