PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DAN STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM REPRODUKSI MANUSIA TERINTEGRASI AL-QURAN DAN SIKAP RELIGIUS SISWA MAN JAKARTA

ERIDAWATI, . (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DAN STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM REPRODUKSI MANUSIA TERINTEGRASI AL-QURAN DAN SIKAP RELIGIUS SISWA MAN JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK ENGLISH 1.pdf

Download (27kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB IV REVISI UJIAN.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB 1 REVISI 4. (Recovered).pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB II REVISI UJIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III REVISI UJIAN.pdf

Download (100kB)
[img] Text
CAVER.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB V REVISI.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR ISI ERIDAWATI OK.pdf

Download (50kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (29kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP ERI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk :1. Mengukur pengaruh model pembelajaran kooperatif JIGSAW dan STAD pada materi sistem reprodukai terintegrasi dengan Al-Quran terhadaphasil belajar siswa. 2. Mengukur pengaruh model pembelajaran kooperatif JIGSAW dan STAD pada materi sistem reprodukai terintegrasi dengan Al-Quran terhadap sikap religius siswa MAN 4 Jakarta. Metode penelitian adalah kuasi ekperimen, dengan desain Random Pretes-Postes Grup Desain. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluru MAN di DKI Jakarta tahun pelajaran 2013 /2014. Populasi terjangkau seluruh siswa MAN 4 Jakarta. Penentuan sekolah menggunakan teknik Purposive Sampling. Kelas yang digunakan ditentukan menggunakan Cluster Random Sampling sebanyak dua kelas, yang terdiri dari satu kelompok kelas eksperimen untuk model JIGSAW dan satu kelompok kelas kontrol untuk model STAD. Sampel setiap kelas berjumlah 30 siswa yang diambil secara Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data adalah tes hasil belajar dan angket sikap religius. Data dianalisis dengan uji Ancona. Angka signifikan untuk model pembelajaran terhadap hasil belajar adalah 0,000, karena nilai Sig. 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak. Hal ini berarti terdapat perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran JIGSAW dan model pembelajaran STAD. angka signifikan untuk model pembelajaran terhadap sikap re;igius adalah 0,000, karena nilai Sig. 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak. Hal ini berarti terdapat perbedaan sikap religius antara model pembelajaran JIGSAW dan model pembelajaran STAD. The study aims to: 1. Measuring the effect of cooperative learning model JIGSAW and STAD on material reproduction system integrated with the Al’Quran on student learning outcomes. 2. Measure the effect of cooperative learning model JIGSAW and STAD on material reproduction system integrated with the Al’Quran against the religious attitudes of students MAN 4 Jakarta. Research methods is a quasi-experimental, with design pretest-posttest Random Group.The entire student population of Jakarta MAN 4 school year 2013/2014. Population affordable whole class X which consists of 4 classes. Determination of schools using purposive sampling technique. Classroom use is determined using cluster random sampling as many as two classes. Samples of each class numbered 30 students. The data collection technique is achievement test and quest religious attitude. The data were analyzed by Ancona. Significant figures for learning model for learning outcomes is 0,000, since the value of Sig. 0.000 < 0.05 then H0 is rejected. This means that there are differences in learning outcomes between learning model JIGSAW and STAD learning model. Significant figures for learning model for religious attitude is 0,000, since the value of Sig. 0.000 <0.05 then H0 is rejected. This means that there are differences between the religious attitude learning model JIGSAW and STAD learning model.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Rusdi, M.Biomed ; 2). Dr. Reni Indrayanti, M.Si
Subjects: Sains > Ilmu Bumi > Biologi
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 11 May 2022 03:43
Last Modified: 11 May 2022 03:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27918

Actions (login required)

View Item View Item