SAFARINI ZAHRINA, . (2017) PENERIMAAN KONSUMEN TERHADAP REMPEYEK SUBSTITUSI TEPUNG KACANG HIJAU (Vigna radiata). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB I-5.pdf Download (1MB) |
|
Text
Lampiran 1-10.pdf Download (357kB) |
|
Text
Lampiran 11 perhitungan validasi instrumen.pdf Download (337kB) |
|
Text
COVER YG SKRIPSI.pdf Download (30kB) |
|
Text
ii - vi rini skripsi.pdf Download (184kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerimaan konsumen terhadap rempeyek substitusi tepung kacang hijau yang dilakukan di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Waktu penelitian dimulai dari Februari 2016 sampai Februari 2017 dengan menggunakan metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah 62 responden,warga di RW 002 dan 007 Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Hasil penelitian dideskripsikan berdasarkan 5 aspek yang dinilai untuk menilai penerimaan konsumen yaitu aspek kesadaran, minat, evaluasi, percobaan, dan penerimaan. Pertama, aspek kesadaran dengan sub indikator pengetahuan, sikap dan perilaku rata-rata 91% responden menjawab benar; kedua, pada aspek minat dengan rata-rata 93% responden menjawab setuju terhadap pernyataan dengan sub indikator mencari informasi; ketiga, pada aspek evaluasi dengan rata-rata 72% responden menjawab setuju terhadap pernyataan dengan sub indikator penilaian; keempat, dengan rata-rata 92% responden menjawab setuju pada pernyataan yang diajukan; kelima, dengan rata-rata 91% responden menjawab ya pada pernyataan yang diajukan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerimaan konsumen terhadap produk rempeyek substitusi tepung kacang hijau yang diujikan pada 5 aspek (kesadaran, minat, evaluasi, percobaan, dan penerimaan) diterima oleh responden yang berada di RW 002 dan 007 di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. The purpose of this research was to identified the acceptance of rempeyek made in Jaya Bakti Village, District Setu, South Tangerang. When the study started from February 2016 until February 2017 using a survey method. The sample of this research were 62 respondents, residents in RW 002 and 007 Jaya Bakti Village, District Setu, South Tangerang. The results of this research are described based on five aspects assessed to assess consumer acceptance that aspects of awareness, interest, evaluation, trial, and acceptance. First, aweareness aspect with sub indicators of knowledge, attitudes and behaviors of the average respondent 91% of people answered correctly to a statement; The second, on aspect of interest to the average 93% of respondent answered agree with a statement by the subindicators searching for information; The third aspect of the evaluation by an average of 72% of the respondent answered agree to a statement by the subindicators of assessment; fourth, with an average of 92% of the respondent answered agree on a statement filed; fifth, with an average of 91% of respondent answered yes to statements filed. The results of this research can be concluded that consumer acceptance of products rempeyek with mung bean flour were tested on five aspects (awareness, interest, evaluation, trial, and acceptance) accepted by the respondent who are in RW 002 and 007 in the Village Bakti Jaya, District Setu, South Tangerang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Ari Fadiati, M.Si 2) Dr. Guspri Devi Artanti,M.Si |
Subjects: | Tata Rias > Tata Boga |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:15 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 03:15 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28092 |
Actions (login required)
View Item |