DIAN RAHMAWATI, . (2015) PENGARUH METODE SIMULASI TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI EKSPRESIF PESERTA DIDIK DENGAN AUTISME KELAS 5 SD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN PENGESAHAN.pdf Download (98kB) |
|
Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (55kB) |
|
Text
4. LEMBAR SURAT KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (95kB) |
|
Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf Download (34kB) |
|
Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Download (53kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (163kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (511kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (293kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (305kB) |
|
Text
17. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (61kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode simulasi terhadap kemampuan komunikasi ekspresif peserta didik dengan autisme kelas V di SDN Kelapa Gading Timur 04 Pagi Jakarta Utara. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V di SDN Kelapa Gading Timur 04 Pagi Jakarta Utara. Metode yang digunakan adalah metode Single Subject Research dengan menggunakan Metode Simulasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes pada peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode simulasi dapat dijadikan suatu model pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan komunikasi ekspresif peserta didik dengan autisme kelas V. Oleh sebab itu, guru perlu mengetahui terlebih dahulu kemampuan dan kebutuhan setiap peserta didik dengan autisme sehingga dapat merancang kegiatan yang bervariasi dan menyenangkan untuk dapat meningkatkan kemampuan komunikasi ekspresif peserta didik dengan autisme. This study aims to determine the influence of simulation methods for expressive communication skills of grade 5 students with autism at the Kelapa Gading Timur 04 Pagi, North Jakarta. The sample in this study is a grade 5 student at Kelapa Gading Timur 04 Pagi, North Jakarta. The methods used in Single Subject Research using Simulation Method. Data collected by using test of learners. The result showed that the use of simulation methods can be used as a model of learning in improving expressive communication skills of grade 5 students with autism students. Therefore, teachers need to know advance the capabilities and needs of individual learners with autism disorders that can design and varied activities fun to be able to enhance the expressive communication skill of students with autism.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Lalan Erlani M.Ed ; 2). Drs. Nirsantono Hasnul, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 20 May 2022 07:17 |
Last Modified: | 20 May 2022 07:17 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28545 |
Actions (login required)
View Item |