PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KOORDINASI MATA KAKI TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING SEPAKBOLA (Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas IX Jakarta Islamic School)

DANANG AJI SETYAWAN, . (2015) PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KOORDINASI MATA KAKI TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING SEPAKBOLA (Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas IX Jakarta Islamic School). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (558kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (425kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (883kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP DANANG.pdf

Download (102kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (220kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengearuh gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar latihan serta koordinasi mata kaki terhadap hasil belajar passing sepakbola. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas IX (Sembilan) di Jakarta Islamic School. Penelitian ini menggunakan treatment by level 2 x 2. Sampel terdiri dari 40 siswa. Teknik analisis data adalah analisis varians dua jalur (ANAVA) dan selanjutnya dilanjutkan dengan uji Tukey pada tingkat signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). Nilai hasil belajar passing menggunakan gaya mengajar resiprokal (A1) lebih tinggi dari nilai gaya mengajar latihan (A2) di Jakarta Islamic School (2). Terdapat interaksi antara Gaya Mengajar (A) dan Koordinasi Mata Kaki (B) terhadap hasil belajar passing sepak bola di Jakarta Islamic School (3).Nilai hasil belajar menggunakan gaya mengajar resiprokal pada siswa dengan koordinasi mata kaki tinggi (A1B1) lebih tinggi dari nilai passing menggunakan gaya mengajar latihan pada siswa dengan koordinasi mata kaki tinggi (A2B1) di Jakarta Islamic School.(4) Nilai hasil passing menggunkan gaya mengajar resiprokal pada siswa berkoordinasi mata kaki rendah (A1B2) lebih rendah dari nilai passing dengan gaya mengajar latihan pada siswa yang memiliki koordinasi mata kaki rendah(A2B2) di Jakarta Islamic School. The purpose of this study was to determine the difference between reciprocal teaching style and exercise teaching style as well foot-eye coordination of outcomes passing football. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas IX (Sembilan) di Jakarta Islamic School. This research was conducted in class IX (nine) Jakarta Islamic School. This study used a treatment by level 2 x 2. The sample consisted of 40 students’. Data analysis technique is the analysis of variance of two lanes (ANOVA) and then followed by Tukey's test at a significance level α = 0.05. The results showed that (1). Passing the value of learning outcomes using reciprocal teaching style (A1) is higher than the value of exercise teaching style (A2) at Jakarta Islamic School (2). There is an interaction between teaching style (A) and foot-eye coordination (B) on learning outcomes passing football in Jakarta Islamic School. (3). The value of learning outcomes using reciprocal teaching style to student who have a high foot-eye coordination (A1B1) is higher than the value of learning outcomes using exercise teaching style to student who have a high foot-eye coordination (A2B1) at Jakarta Islamic School. (4). The value of learning outcomes using reciprocal teaching style to student who have a low foot-eye coordination (A1B1) is lower than the value of learning outcomes using exercise teaching style to student who have a low foot-eye coordination (A2B1) at Jakarta Islamic School.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Moch. Asmawi, M.Pd. ; 2). Dr. Hernawan, SE. M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:43
Last Modified: 09 Jun 2022 04:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29903

Actions (login required)

View Item View Item