PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF DAN ASESMEN AUTENTIK TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS

LILIK INDRIASASI AGUSTINI, . (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF DAN ASESMEN AUTENTIK TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB II Acc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
BAB III ACC.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV INDRIE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I ACC.pdf

Download (104kB)
[img] Text
ABSTRACT THESIS INDRI.pdf

Download (111kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (60kB)
[img] Text
BAB V INDRIE.pdf

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran kolaboratif dan asesmen autentik terhadap hasil belajar Bahasa Inggris. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Sedangkan desain yang digunakan adalah desain faktorial 2x2. Hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan analisis varian (ANAVA) dua jalan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa; (1) hasil belajar Bahasa Inggris kelompok siswa yan diberi model pembelajaran kolaboratif STAD lebih tinggi dari hasil belajar Bahasa Inggris kelompok siswa yang diberikan model pembelajaran kolaboratif CIRC, (2) hasil belajar Bahasa Inggris kelompok siswa yan diberi asesmen autentik bentuk portofolio lebih tinggi dari hasil belajar Bahasa Inggris kelompok siswa yang diberi asesmen autentik bentuk proyek, (3)terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran kolaboratif dan asesmen autentik terhadap hasil belajar Bahasa Inggris, (4) khusus kelompok siswa yang diberi asesmen autentik bentuk portofolio, hasil belajar Bahasa Inggris kelompok siswa yang diberi model pembelajaran kolaboratif STAD lebih tinggi daripada hasil belajar Bahasa Inggris kelompok siswa yang diberi model pembelajaran kolaboratif CIRC, (5) khusus siswa yang diberi model pembelajaran STAD, hasil belajar Bahasa Inggris kelompok siswa yang diberikan asesmen autentik portofolio lebih tinggi daripada hasil belajar Bahasa Inggris kelompok siswa yang diberikan asesmen autentik proyek. The purpose of this research is to find out of effect of collaborative instructional model and authentic assesment towards students English achievement. The method used was an experimental method. While the design used was the factorial design of 2x2. Research hypotheses were tested by analysis of variance (ANOVA). The study concluded that: (1) students English achievements who were given the STAD Instructional model is higher than the group of students English achievement are given the CIRC instructional model, (2) students English achievement who were given the portofolio authentic asesment is higher than the group of students English achievement are given the project authentic assesment, (3) there is an interaction effect between collaborative instructional model and authentic assesment towards students English achievements, (4) special groups students who were given the portofolio authentic assesment, students English achievement who were given the STAD instructional model is higher than the students English achievements are given the CIRC instructional model , (5) special group students who were given the STAD instructional model, students English achievement who were given the portofolio authentic assesment is higher than the students English achievement are given the project authentic asssesment,

Item Type: Thesis (Magister)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Bahasa
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2022 05:12
Last Modified: 25 Jul 2022 02:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30171

Actions (login required)

View Item View Item