Kusniawati, . (2021) HUBUNGAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (305kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self efficacy terhadap hasil belajar siswa pada materi larutan penyangga melalui model pembelajaran blended learning. Penelitian dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 di SMA Negeri 86 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif korelasional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 36 siswa kelas XI MIPA 1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat self efficacy siswa XI MIPA 1 memiliki rata-rata sebesar 63,2% yang tergolong kategori sedang dan hasil belajar memiliki rata-rata 68,61. Dari hasil korelasi pearson product moment terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara self efficacy dengan hasil belajar siswa dengan koefisien korelasi sebesar 0,807 dengan kriteria sangat tinggi dan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Sehingga kesimpulan yang didapatkan adalah semakin tinggi self efficacy siswa maka semakin tinggi hasil belajar yang dicapai oleh siswa tersebut, begitupun sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Sukro Muhab, M.Si. ; 2). Drs. Zulhipri, M.Si. |
Subjects: | Sains > Kimia |
Divisions: | FMIPA > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Users 14629 not found. |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 05:50 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 05:50 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31841 |
Actions (login required)
View Item |