Hubungan Antara Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian Laptop Merek Acer pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Administrasi FE UNJ.

ASTUTI TRI BAWATI, . (2013) Hubungan Antara Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian Laptop Merek Acer pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Administrasi FE UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ASTUTI TRI BAWATI.pdf

Download (611kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Jurusan Ekonomi dan Administrasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, selama empat bulan terhitung sejak Maret 2013 sampai dengan Juni 2013. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Administrasi yang telah melakukan keputusan membeli laptop merek Acer. Populasi terjangkaunya adalah mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Administrasi angkatan 2012 yang berjumlah 58 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 51 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ=36,14+0,26X. Uji persyaratan analisis, yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung =0,0965, sedangkan Ltabel untuk n = 51 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,1241. Karena Lhitung < Ltabel, maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel, yaitu 1,08 < 2,11, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 25,49 > 4,03, artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,5895, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 5,10852 dan ttabel =1,68. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy=0,5895 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 34,75% yang menunjukkan bahwa 34,75% variasi keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas produk. The research was conducted at Department of Economics and Administration Faculty of economics UNJ, for four months from March 2013 until June 2013. The research method used is survey method with the correlational approach. The population in this study are Student Department of Economics and Administration Faculty of economics UNJ, where as The possible populations were student Department of Economics and Administration grade 1 who used Acer about 58 students. The technique which is used in gathering the sample was simple random sampling about 51 students. The resulting regression equation is Ŷ=36,14+0,26X. Test requirements analysis of the normality test error of estimated regression of Y on X to produce Lcount liliefors test = 0,0965, while the Ltable for n = 51 at 0.05 significant level is 0.1241. Because the Lcount < Ltable then an error estimate of Y on X is normally distributed. Testing linearity of regression produces Fcalculated <Ftable is 1,08 < 2,11, so it was concluded that the linear equation regreasi. From test significance regression produces Fcount > Ftable, which is 25,49> 4.03, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy = 0,5895, then performed the test significance correlation coefficient using the t test and the resulting tcount = 5,10852 and Ttable = 1,68. It can be concluded that the correlation coefficient rxy = 0,5895 is significant. The coefficient of determination obtained for 34,75% which shows that 34,75% of the variation of purchase decision is determined by the product quality.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2022 05:05
Last Modified: 21 Jul 2022 05:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31966

Actions (login required)

View Item View Item