RIZA FAUZIAH, . (2013) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI NILAI PELANGGAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE BLACKBERRY PADA WARGA RW 03 KELURAHAN JATIPADANG JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
RIZA FAUZIAH_compressed.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang tepat (sahih, benar, valid) dan dapat dipercaya (dapat diandalkan, reliable) tentang hubungan antara persepsi nilai pelanggan (customer perceived value) dengan keputusan pembelian (purchase decision)) pada warga RW 03 Kelurahan Jatipadang, Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini dilakukan di RW 03 Kelurahan Jatipadang Jakarta Selatan, selama empat bulan terhitung sejak Maret 2013 sampai dengan Juni 2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Warga RW 03 Kelurahan Jatipadang Jakarta Selatan. Populasi terjangkaunya adalah Warga RT 008 yang berjumlah 50 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 44 orang. Teknik analisis data dimulai dengan mencari persamaan regresi sederhana, dimana persamaan regresi yang diperoleh adalah Ŷ=68,95+0,51X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X (Y – Ŷ) dengan uji liliefors diperoleh Lhitung = 0,13071, sedangkan Ltabel untuk n = 44 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,13357. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X (Y – Ŷ) berdistribusi normal. Uji linearitas regresi diperoleh Fhitung < Ftabel yaitu Fhitung = 1,35 < Ftabel = 2,03, sehingga disimpulkan bahwa model persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi diperoleh Fhitung > Ftabel, yaitu Fhitung = 42,00 > Ftabel = 4,07, artinya model persamaan regresi tersebut berarti. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson diperoleh rxy = 0,651, maka ini berarti terdapat hubungan yang positif antara persepsi nilai pelanggan dengan keputusan pembelian. Selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji-t dan diperoleh thitung > ttabel, yaitu thitung = 7,67 > ttabel = 1,68, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi nilai pelanggan dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 42,38% yang menunjukkan bahwa 42,38% variasi keputusan pembelian ditentukan oleh persepsi nilai pelanggan. Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan yang positif antara persepsi nilai pelanggan (customer perceived value) dengan keputusan pembelian (purchase decision) pada warga RW 03 Kelurahan Jatipadang, Jakarta Selatan ***** The purpose of this research is to obtain valid and reliability datas or facts about the possibility correlation between Customer Perceived Value with Purchase Decision of Blackberry Smartphone On The Residents of RW 03 Jatipadang South Jakarta. The research used survey method with the correlational approach. The research was conducted at RW 03 Jatipadang South Jakarta for four months from March 2013 until June 2013. The population in this study are residents of RW 03 Jatipadang South Jakarta, where as the possible populations were 50 civil of RT 008. The technique which is used in gathering the sample was simple random sampling about 44 civil. According to statistical computation, the regression equation is Ŷ = 68,95 + 0,51X. Test requirements analysis of the normality test error of estimated regression of Y on X (Y – Ŷ) to produce Lcount liliefors test = 0,13071, while the Ltable for n = 44 at 0,05 significant level is 0,13357. Because the Lcount < Ltable then an error of estimated regression of Y on X (Y – Ŷ) is normally distributed. Testing linearity of regression produces Fcount < Ftable is Fcount = 1,35 < Ftable = 2,03, so it was concluded that the linear equation regression. From test significance regression produces Fcount > Ftable, which is Fcount = 42,00 > Ftable = 4,07, meaning that the regression equation is significant. Product Moment correlation coefficient of Pearson generating rxy = 0,651, it indicates there’s a positive correlation between customer perceived value and purchase decision. Thereafter performed the test significance correlation coefficient using the t-test and the resulting tcount > ttable, which is tcount = 7,67 > ttable = 1,68. It can be concluded that the correlation between customer perceived value with purchase decision is significant. The coefficient of determination obtained for 42,38% which shows that 42,38% of the variation of purchase decision is determined by the customer perceived value The result of this research has proved the existence of a positive and significant correlation between customer perceived value with purchase decision of blackberry smartphone on the residents of RW 03 Jatipadang South Jakarta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Nurahma Hajat, M. Si ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, M. M., M. Si. |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 14651 not found. |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 03:24 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 03:24 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32231 |
Actions (login required)
View Item |