PENGARUH CELEBRITY ENDORSE INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

GHINAA FEBRIANA, . (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSE INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara celebrity endorse Instagram terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, pengambilan data menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 251 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenis purposive sampling. Berdasarkan hasil perhitungan statistik uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 28, diperoleh hasil nilai Thitung 8,091 > Ttabel 1,969 yang artinya dalam penelitian ini terdapat pengaruh signifikan antara variabel bebas (X) celebrity endorse dengan variabel terikat (Y) yaitu perilaku konsumtif pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta. Berdasarkan perhitungan uji koefisien korelasi dan tabel interpretasi koefisien korelasi maka dapat disimpulkan bahwa nilai signifikansinya adalah sebesar 0,00 yang berarti < 0,05 maka hasilnya kedua variabel berkorelasi, pada output pearson correlation mendapat nilai sebesar 0,460 berada pada interval 0,40-0,60 yang artinya tingkat hubungan antara variabel (X) celebrity endorse dengan variabel (Y) perilaku konsumtif memiliki tingkat yang sedang. *This research aims to determine whether there is an influence between celebrity endorsement on the consumptive behavior of students of the Faculty of Social Sciences, State University of Jakarta. The type of research used in this study is quantitative research with a causal associative approach, data collection using a survey method through a questionnaire measured using a Likert scale. The subjects used in this study amounted to 251 student using the purposive sampling type sampling technique. Based on the results of the statistical calculation of hypothesis testing using the IBM SPSS version 28 application, the results obtained are Tcount 8.593 > Ttable 1.969, which means that in this study there is a significant influence between the independent variable (X) which is celebrity endorsement and the dependent variable (Y), which is consumptive behavior in students of Faculty of Social Science students Jakarta State University. Based on the calculation of the correlation coefficient test and the correlation coefficient interpretation table, it can be concluded that the significance value is 0.00 < 0.05 which means the result is that the two variables are correlated, the Pearson correlation output gets a value of 0.482 in the 0.40-0.60 interval which means that the level of influence between the variable (X) celebrity endorse and the variable (Y) consumptive behavior has a moderate level

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Budiaman, M.Si ; 2). Achmad Nur Hidayaht, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 14688 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2022 06:25
Last Modified: 19 Aug 2022 06:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32783

Actions (login required)

View Item View Item