PENGEMBANGAN MODEL LATIHAN SET PIECE FREE KICK DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA USIA 17 TAHUN

RENDI REFSANYAMI, . (2022) PENGEMBANGAN MODEL LATIHAN SET PIECE FREE KICK DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA USIA 17 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER FIX WATERMARK.pdf

Download (553kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text
DAFPUS.pdf

Download (101kB)
[img] Text
LAMPIRAN FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model set piece free kick untuk menghasilkan produk baru yang dipakai dalam kegiatan melatih set piece free kick dalam permainan sepakbola usia 17 tahun. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Research & Development (R&D) dari ADDIE, yaitu dengan mengembangkan model set piece free kick dengan 5 (Lima) tahapan, yaitu 1.) Analisi (Analyze), 2.) Desain (Design), 3.) Pengembangan (Development), 4.) Pelaksanaan (Implement), 5.) Avaluasi (Evaluate). Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa Asiop Footbal Academy yang berusia 17 tahun yang berjumlah 22 anak sebagai subjek uji coba (Praktek Lapangan). Uji validasi yang digunakan pada penelitian adalah dengan menggunakan uji justifikasi ahli, dimana model yang dibuat diujicobakan, kemudian dikonsultasikan dan dinilai oleh para ahli sesuai dengan variable terkait. Uji coba dilakukan dengan memberi 20 model set piece free kick yang telah dibuat peneliti untuk dianalisa dengan pengisian angket justifikasi oleh dosen ahli (expert judgment). Setelah divalidasi oleh dosen ahli maka didapatkan 15 model permainan yang dianggap layak dan kemudian dilakukan uji coba. Model set piece free kick ini nantinya dapat dijadikan referensi oleh para pelatih sekolah sepakbola ataupun academy untuk menstimulus keterampilan set piece free kick pada usiannya. Kesimpulan akhir yang diperoleh melalui penelitian ini adalah 15 model set piece free kick sepakbola yang layak digunakan. ***** This study aims to develop a set piece free kick model to produce a new product that is used in training activities for set piece free kicks in 17-year-old soccer games. The research model used in this study is the Research & Development (R&D) from ADDIE, namely by developing a set piece free kick model with 5 (five) stages, namely 1.) Analysis (Analyze), 2.) Design, 3.) Development, 4.) Implementation, 5.) Evaluation. The subjects used in this study were Asiop Football Academy students aged 17 years, totaling 22 children as test subjects (Field Practice). The validation test used in the study was using the expert justification test, where the model created was tested, then consulted and assessed by experts according to the related variables. The trial was carried out by giving 20 models of set piece free kicks that had been made by researchers to be analyzed by filling out justification questionnaires by expert lecturers (expert judgment). After being validated by expert lecturers, 15 game models were found that were considered feasible and then tested. This free kick set piece model can later be used as a reference by football school coaches or academies to stimulate set piece free kick skills at their age. The final conclusion obtained through this research is that 15 soccer free kick set piece models are suitable for use.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nur Fitranto, S.Pd., M.Pd. ; 2). Dr. Hidayat Humaid, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Users 15037 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2022 01:01
Last Modified: 27 Aug 2022 01:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33344

Actions (login required)

View Item View Item