PENELUSURAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAUD DI KB-TK PEMBANGUNAN JAYA I BINTARO

Siti Rizkia Putri Bintari, . (2018) PENELUSURAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAUD DI KB-TK PEMBANGUNAN JAYA I BINTARO. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
0-COVER.pdf

Download (93kB)
[img]
Preview
Image
2-LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI.jpeg

Download (93kB) | Preview
[img] Text
2-lembar persetujuan.pdf

Download (66kB)
[img] Text
3-SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
5-DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB)
[img] Text
8-BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
12-BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text
9-BAB II.pdf

Download (600kB)
[img] Text
10-BAB III.pdf

Download (316kB)
[img] Text
11-BAB IV1.pdf

Download (299kB)
[img] Text
13-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan penelusuran kompetensi pedagogik guru PAUD di KB-TK Pembangunan Jaya I Bintaro. Adapun secara khusus penelitian ini untuk menelusuri kompetensi pedagogik guru PAUD pada indikator metode, strategi, pendekatan dan teknik bermain sambil belajar yang bersifat holistik otentik, bermakna, yang terkait dengan berbagai lingkup pengembangan di PAUD. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen angket, observasi kelas, observasi dokumen, wawancara guru dan wawancara kepala sekolah. Responden pada penelitian ini adalah 15 orang guru dan kepala sekolah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa semua guru masuk dalam kategori “sangat baik” pada indikator strategi. Sementara itu, pada indikator metode, pendekatan dan teknik semua guru masuk dalam kategori “baik”.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Robinson Situmorang, M.Pd 2) Dra. Dewi Salma Prawiradilaga, M.Sc. Ed
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 06 Feb 2020 10:34
Last Modified: 06 Feb 2020 10:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3344

Actions (login required)

View Item View Item