PENGEMBANGAN HIPOTETIK BUKU BANTU DIRI UNTUK KONFLIK PERAN GENDER PADA REMAJA LAKI-LAKI SISWA SMA NEGERI DI DKI JAKARTA

Tiara Rachelia, . (2018) PENGEMBANGAN HIPOTETIK BUKU BANTU DIRI UNTUK KONFLIK PERAN GENDER PADA REMAJA LAKI-LAKI SISWA SMA NEGERI DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1_cover.pdf

Download (21kB)
[img] Text
3_Lembar Persetujuan Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4_Lembar pernyataan keaslian.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7_daftar isi.pdf

Download (268kB)
[img] Text
11_bab 1.pdf

Download (423kB)
[img] Text
15_bab 5.pdf

Download (253kB)
[img] Text
16_daftar pustaka.pdf

Download (156kB)
[img] Text
12_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
13_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
14_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah buku bantuan diri tentang konflik peran gender yang dapat memberikan informasi kepada siswa laki-laki sehingga terhindar dari konflik peran gender. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Penelitian yang dilakukan adalah penelitian R&D skala kecil (Small-Scale R&D), Karena penelitian hanya menggunakan lima tahap dalam penelitian R&D, yaitu (1) Pengumpulan informasi, (2) Perencanaan, (3) Pengembangan format produk awal, (4) Validasi produk awal dan (5) Revisi produk awal. Penelitian ini dinilai oleh 2 validator ahli, yaitu validator media dan materi dan juga dinilai oleh pengguna buku bantuan diri yang merupakan siswa laki-laki. Penelitian ini menghasil sebuah buku bantuan diri yang berjudul “Konflik Peran Gender” Hasil persentase dari validator materi adalah 61,8% (Layak), dan dari validator media adalah 82,5% (Sangat Layak). Kedua validator menilai berdasarkan materi, kebahasaan, penyajian dan tampilan keseluruhan, hal tersebut menunjukkan bahwa kesimpulan hasil penilaian buku bantu diri tentang konflik peran gender dari validator ahli dan pengguna dapat dikategorikan “Layak” dengan persentase 76,3%. diiharapkan hasil penelitian ini dapat diuji cobakan sehingga buku bantuan diri tentang konflik peran gender ini efektif untuk digunakan, serta nantinya buku ini dapat membantu siswa dalam mencegah atau mengatasi konflik peran gender yang dialami.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Susi Fitri S.Pd., M.Si 2) Dra. Dewi Justitia, M.Pd,Kons
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 10 Feb 2020 11:15
Last Modified: 10 Feb 2020 11:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3425

Actions (login required)

View Item View Item