PENGARUH PENGALAMAN MENGAJAR DAN KEMAMPUAN PEERTEACHING PADA DIKLAT BERJENJANG TINGKAT DASAR TERHADAP KINERJA GURU PAUD

IMBAR SARI SOFFIANINGRUM, . (2022) PENGARUH PENGALAMAN MENGAJAR DAN KEMAMPUAN PEERTEACHING PADA DIKLAT BERJENJANG TINGKAT DASAR TERHADAP KINERJA GURU PAUD. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB LAMPIRAN TESIS REV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman mengajar dan kemampuan peerteaching pada diklat berjenjang tingkat dasar terhadap kinerja guru PAUD yang telah mengikuti diklat berjenjang tingkat dasar yang diselenggarakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Direktorat Jendreral Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Metode penelitian yang digunakan adalah ex post facto. Responden penelitian adalah Guru PAUD di Provinsi Banten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan nilai hasil kinerja guru PAUD berdasarkan pengalaman mengajar, (2) Terdapat pengaruh interaksi antara pengalaman mengajar dan kemampuan peerteaching terhadap kinerja guru PAUD, (3) Terdapat perbedaan nilai hasil kinerja guru PAUD antara guru dengan pengalaman mengajar lebih dari 5 tahun dan kurang dari 5 tahun pada kelompok guru PAUD dengan kemampuan peerteaching yang tinggi, (4) Terdapat perbedaan yang tidak signifikan nilai hasil perbedaan kinerja guru PAUD antara guru dengan pengalaman mengajar lebih dari 5 tahun dan yang kurang dari 5 tahun pada kelompok guru PAUD dengan kemampuan peerteaching yang rendah. Keywords: Pengalaman Mengajar, Kemampuan Peerteaching, Kinerja Guru PAUD

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof.Dr. Yufiarti, M.Psi. ; 2). Prof.Dr. Elindra Yetti, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 15136 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2022 00:58
Last Modified: 08 Sep 2022 00:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/34626

Actions (login required)

View Item View Item