KHUSNUL KHOTIMAH, . (2013) PENGARUH MEDIA STRIP STORY TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB SISWA DI SMP ISLAM TAHTA SYAJAR BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER, ABSTRAK DLL.pdf Download (148kB) |
|
Text
BAB 1-5.pdf Download (453kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Tahta Syajar Bekasi Barat, pada semester 1 Tahun Ajaran 2012-2013, yang dimulai sejak bulan Oktobert 2012 hingga bulan Desember 2012 dengan tujuan untuk mengetahui Tahta Syajar Bekasi Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasinya adalah siswa SMP Tahta Syajar Bekasi Barat dan sampelnya adalah siswa kelas VIII sebanyak 30 siswa, yang terdiri dari 15 siswa untuk kelas kontrol dan 15 siswa untuk kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir berbentuk tes tulis dengan teknik analisis data digunakan adalah uji-t pada taraf signifikansi = 0,05. Uji-t ini dilakukan setelah melakukan tes seperti Uji Normalitas dan Uji Homogenitas, maka kemudian akan diperoleh hasil dari uji-t. Setelah dilakukan tes maka nilai t hitung yang diperoleh adalah 1.715. Sedangkan t tabel adalah 1,70 untuk derajat kebebasan (dk = 28). Karena harga t hitung lebih besar daripada harga t tabel, maka hipotesis nol (HO)ditolak dan hipotesis penelitian (H1) diterima. Penelitian ini menunjukkan siswa yang diajarkan dengan menggunakan Media Strip Story lebih tinggi hasil Penguasaan Kosa Kata dibandingkan dengan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan Media Strip Story. Motivasi belajar siswa akan meningkat dan memperoleh hasil belajar yang baik, karena dengan Media Strip Story meningkatkan efektifitas pembelajaran dan dapat menumbuhkan interaksi siswa antara satu dengan yang lainnya dalam menuangkan ide atau gagasan mereka.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Users 14685 not found. |
Date Deposited: | 21 Sep 2022 05:47 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 05:47 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36264 |
Actions (login required)
View Item |