BELLA SAFIRA FARADHITA, . (2022) PENGEMBANGAN WEBSITE E-COMMERCE WEDDING PLANNER BRIDEWAY BERBASIS UX. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Cover, pengesahan.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (468kB) |
|
Text
BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) | Request a copy |
Abstract
Efektifitas adalah hal yang diutamakan bagi masyarakat modern saat ini. Termasuk ketika mengurus acara salah satunya dalam mengurus pernikahan. Penggunaan website dalam bentuk wedding planner cukup diminati karena efisiensinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kenyamanan dan pengalaman pengguna website wedding planner Brideway yang dikembangkan oleh Prodi Tata Rias, Universitas Negeri Jakarta. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Lean UX dengan melakukan tes usability testing dan wawancara pasca usability testing kepada 5 calon pengguna dengan rentang umur 24-30 tahun untuk mengetahui apa yang pengguna rasakan selama menggunakan website Brideway. Usability testing dilakukan dengan 36 task sekenario dan wawancara pasca usability testing. Hasil menunjukan bahwa calon pengguna yang berhasil menyelesaikan 100% task dengan jumlah task 36 ada 4 calon pengguna. Sementara calon pengguna ke 5 belum bisa menyelesaikan hanya mampu menyelesaikan 94% task. Selain itu, calon penggunaan yang dilakukan terhadap prototype website didominasi oleh respond yang positif. Dari pernyataan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa prototype tampilan website wedding planner Brideway praktis, lebih user friendly dan memberikan pengalaman baik serta respon positif bagi calon penggunanya. Effectiveness is the priority for today's modern society. Includes, whenever we managing or handling any events, the wedding event for example. The use of wedding planner with website based is quite popular because of its efficiency. This research aims to improve the comfort and how the user experience of Brideway's wedding planner website which was developed by the Cosmetology Education, State University of Jakarta. The approach method used in this research is Lean UX by conducting usability testing and post-usability testing interviews with 5 prospective users with an age range of 24-30 years. Usability testing was carried out with 36 scenario tasks and post-usability testing interviews. The results show that the testers are successful. Moreover, tests conducted on website prototypes were dominated by positive responses. From this statement, it can be concluded that the prototype of Brideway's wedding planner website display that is practices, more user friendly and provides a good experience as well.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Jenny Sista Siregar, M.Hum. 2. Hamidiilah Ajie, S.T., M.T. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) Tata Rias > Tata Rias (Makeup) |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Users 16936 not found. |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 03:24 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 03:24 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36924 |
Actions (login required)
View Item |