PENGEMBANGAN EDUCOMIC DIGITAL UNTUK MENSTIMULUS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SD

FARAH FATACHARNISA, . (2023) PENGEMBANGAN EDUCOMIC DIGITAL UNTUK MENSTIMULUS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (762kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan menggunakan model pengembangan 4-D yang terdiri dari empat tahap yaitu pendefinisian (Define), perancangan (Design), pengembangan (Development), dan penyebaran (Disseminate). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan, mengetahui kelayakan, dan efektivitas educomic digital untuk menstimulus kemampuan literasi matematika peserta didik kelas III Sekolah Dasar. Instrumen dan teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, angket, dan tes kemampuan literasi matematika. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa sangat valid dan cukup efektif digunakan dalam pembelajaran matematika untuk menstimulus kemampuan literasi matematika kelas III Sekolah Dasar. **** This research is a research and development (R&D) using a 4-D development model which consists of four stages, namely define, design, develop, and disseminate. The purpose of this study was to develop, determine the feasibility and effectiveness of digital educomics to stimulate the mathematical literacy skills of third grade elementary school students. Instruments and data collection techniques in this study used interviews, questionnaires, and tests of mathematical literacy skills. The results obtained from this study indicate that it is very valid and quite effective to use in learning mathematics to stimulate the math literacy skills of class III elementary schools.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Yurniwati, M.Pd. ; 2). Dr. Ika Lestari, S.Pd., M. Si.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan > Pendidikan Anak
Sains > Matematika
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 17178 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2023 05:03
Last Modified: 03 Mar 2023 05:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/37220

Actions (login required)

View Item View Item