AYU SUGIANTI, . (2023) PENGARUH SOFT SKILL, INFORMASI DUNIA KERJA, DAN BIMBINGAN KARIR TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XII SMK NEGERI 49 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (667kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (604kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (818kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (589kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh antara soft skill, informasi dunia kerja, dan bimbingan karir terhadap kesiapan kerja siswa Kelas XII SMK Negeri 49 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan proportionate random sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5% yakni sebanyak 163 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni dengan menggunakan metode survei dengan menggunakan skala likert. Analisis statistik dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu program IBM SPSS versi 24.0. Berdasarkan kepada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara soft skill, informasi dunia kerja dan bimbingan karir terhadap kesiapan kerja baik secara stimultan maupun secara parsial. Melalui Analisis Koefisien Determinasi (R2) memiliki presentase sebesar 51,2% dan sisanya yakni dengan presentase 47.9% dipengaruhi oleh variabel atau faktor di luar dari penelitian ini. Kata Kunci: Soft Skill, Informasi Dunia Kerja, Bimbingan Karir, Kesiapan Kerja *** This study aims to determine the effect of soft skills, workplace information, and career guidance on work readiness Class XII Students Of State Vocational School 49 Jakarta. The method used in this study is a quantitative approach to the survey method. The sampling technique used was proportional random sampling, and the sample size was determined using the Slovin formula with a 5% margin of error, so that a total sample of 163 students was obtained. Data collection was carried out using a survey method with a Likert scale. Statistical analysis in this study used multiple linear regression, using IBM SPSS version 24.0 software. The results of this study indicate that there is a positive and significant influence of soft skills, workplace information, and career guidance on work readiness, either simultaneously or partially. Through analysis of the Coefficient of Determination (R2) it is known that 51.2% of the variance of work readiness can be explained by the variables studied, while the remaining 47.9% is influenced by external factors outside the scope of this study. Keywords: Soft Skills, Workplace Information, Career Guidance, Work Readiness
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Christian Wiradendi Wolor, S.E., M.M. ; 2). Roni Faslah, S.Pd.,MM. |
Subjects: | Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Users 18750 not found. |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 04:35 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 04:35 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/39460 |
Actions (login required)
View Item |