KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BUSANA ANAK SECARA ONLINE

HERNI NURMAYANTI, . (2023) KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BUSANA ANAK SECARA ONLINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (673kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang kepuasan konsumen dalam pembelian busana anak secara online yang diukur berdasarkan kualitas produk busana anak, harga busana anak, kualitas pelayanan, dan kemudahan dalam mendapatkan busana anak. Metode Penelitian dalam penelitian ini adalah metode survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif secara deskriftif. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan rumus Cochran. Pengumpulan data menggunakan Google Form yang disebar melalui media sosial. Metode analisis data menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan tabel, presentase, dan diagram bar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dalam pembelian busana anak secara online mendapatkan tingkat kepuasan konsumen sebesar 76,6% dengan kategori sangat tinggi. Indikator yang memperoleh tingkat kepuasan konsumen yang paling tinggi yaitu indicator kemudahan mendapatkan produk dengan presentase 78,3%. Tampilan etalase di toko Shopee Mall yang menarik serta keterangan informasi produk yang lengkap memudahkan konsumen dalam pemesanan produk. Sedangkan indicator yang memperoleh tingkat kepuasan terendah dari indicator lainnya yaitu harga dengan presentase sebesar 75,1%. Harga busana anak yang ditawarkan sesuai dengan kualitas produk dan sesuai dengan ekspetasi konsumen sehingga harga busana anak di Shopee Mall dapat dijangkau oleh semua orang. Namun, untuk penawaran harga di toko Shopee dan marketplace lainnya lebih murah dibandingkan dengan harga busana anak di Shopee Mall. ***** This study aims to find out about consumer satisfaction in purchasing children’s fashion online, measured based on the quality of child fashion products, child fashion prices, quality of service, and ease of obtaining child fashion. The research method used in this research is a survey method using a descriptive quantitative approach. The total sample in this study amounted to 100 respondents using the Cochran formula. Data collection using Google Forms distributed through social media Data analysis methods use descriptive quantitative methods using tables and bar diagrams. The results of the study show that consumer satisfaction in online purchases of children's fashion gains a customer satisfaction rate of 76.6%, which is very high. The indicator that obtains the highest level of consumer satisfaction is the ease of obtaining a product, with a presentation of 78.3%. An attractive Shopee Mall display as well as complete product information descriptions make it easier for consumers to order products. The indicator with the lowest level of satisfaction among the other indicators is the price, with a presentation of 75.1%. The price of children's clothes offered is in accordance with the quality of the product and in line with consumer expectations, so the price of kids' clothing at Shopee Mall is accessible to everyone. However, for the price offered at Shopee stores and other marketplaces, it's cheaper than the price of children's clothes at the Shopee Mall.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. E. Lutfia Zahra, M. Pd. 2). Dr. Dewi Suliyanthini, AT. M.M.
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 18856 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2023 05:46
Last Modified: 28 Aug 2023 05:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/39896

Actions (login required)

View Item View Item