PENERIMAAN GIAT SD (GALERI INFORMASI, AKTIVITAS, DAN TRANSFORMASI SEKOLAH DASAR) OLEH KEPALA SEKOLAH DAN GURU

TRI NURHADIANI, . (2023) PENERIMAAN GIAT SD (GALERI INFORMASI, AKTIVITAS, DAN TRANSFORMASI SEKOLAH DASAR) OLEH KEPALA SEKOLAH DAN GURU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (629kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB)
[img] Text
LAMPIRAN (3)_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penerimaan GIAT SD (Galeri Informasi, Aktivitas, dan Transformasi Sekolah Dasar) oleh kepala sekolah dan guru berdasarkan teori dari Davis mengenai penerimaan teknologi (Technology Acceptance Model (TAM)). Penelitian ini adalah penelitian evaluasi dengan teknik survei. Penelitian ini dilakukan pada kepala sekolah dan guru yang berada di lima wilayah DKI Jakarta yang berjumlah 70 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan perhitungan persentase statistika sederhana. Hasil penelitian yang didapatkan dari rata-rata tingkat penerimaan GIAT SD (Galeri Informasi, Aktivitas, dan Transformasi Sekolah Dasar) oleh kepala sekolah dan guru menunjukkan kategori sangat tinggi yaitu dengan persentase sebesar 88,12%. Hasil penelitian yang dibentuk dari lima aspek yaitu persepsi kemudahan penggunaan yang menunjukkan kategori sangat tinggi dengan persentase 88,4%, persepsi kegunaan yang menunjukkan kategori sangat tinggi dengan persentase 87,8%, sikap terhadap penggunaan yang menunjukkan kategori sangat tinggi dengan persentase 89,4%, intensitas perilaku pengguna yang menunjukkan kategori sangat tinggi dengan persentase 87,4%, dan penggunaan sistem yang sebenarnya yang menunjukkan kategori sangat tinggi dengan persentase 87,6%. ***** This study aims to determine the level of acceptance of GIAT SD (Primary School Information, Activities and Transformation Galleries) by school principals and teachers based on Davis theory regarding technology acceptance (Technology Acceptance Model (TAM)). This research is and evaluation research using survey techniques. This research was conducted on school principals and teachers in five areas of DKI Jakarta, totaling 70 respondents. The data analysis technique used is descriptive analysis with simple statistical percentage calculations. The research results obtained from the average acceptance rate of GIAT SD (Elementary School Information, Activities and Transformation Galleries) by school principals and teachers show a very high category with a percentage of 88.12%. The results of the study were formed from five aspects, namely perceived ease of use which indicated a very high category with a percentage of 88.4%, perceived usability which indicated a very high category with a percentage of 87.8%, attitude towards use which indicated a very high category with a percentage of 89.4 %, the intensity of user behavior which shows a very high category with a percentage of 87.4%, and the actual use of the system which shows a very high category with a percentage of 87.6%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra Suprayekti, M.Pd. ; 2). Drs. Zuhdy Hasibuan, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 19497 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2023 00:41
Last Modified: 05 Sep 2023 00:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41199

Actions (login required)

View Item View Item