PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KAMPUNG WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA

VINI ANGGRAINI, . (2023) PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KAMPUNG WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER_Vini Anggraini.pdf

Download (692kB)
[img] Text
BAB 1_Vini Anggraini.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB 2_Vini Anggraini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3_Vini Anggraini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4_Vini Anggraini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5_Vini Anggraini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Vini Anggraini.pdf

Download (301kB)
[img] Text
LAMPIRAN_Vini Anggraini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived value dan tourist experience terhadap revisit intention melalui customer satisfaction sebagai variabel mediasi pada Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta. Kesimpulan ditarik melalui pengujian keempat variabel tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan model persamaan struktural atau structural equation model (SEM). Data utama dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner yang menggunakan skala Likert, yang mencakup lima pilihan penilaian mulai dari sangat setuju hingga sangat tidak setuju. Sampel dalam studi ini merupakan pengunjung domestik yang sudah pernah mengunjungi Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta sebanyak dua kali atau lebih dari tahun 2019 sampai saat ini (jangka waktu tiga tahun terakhir) dan berusia di antara 18-60 tahun. Metode penelitian menggunakan purposive sampling, metode ini dipilih untuk menguji tiap variabel, dan berhasil memperoleh data sebanyak 260 responden. Temuan dari penelitian ini mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari perceived value dan tourist experience terhadap customer satisfaction secara langsung. Selain itu, terdapat pengaruh yang signifikan dari perceived value, tourist experience, dan customer satisfaction terhadap revisit intention. Namun demikian, pengaruh dari perceived value dan tourist experience terhadap revisit intention tidak terjadi secara langsung dengan dimediasi oleh customer satisfaction. *** The purpose of this research is to examine the influence of perceived value and tourist experience on revisit intention through customer satisfaction as a mediating variable at Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta. Conclusions are drawn through the examination of these four variables. The method employed in this study is a quantitative approach using the structural equation model (SEM). Primary data was collected through the distribution of questionnaires utilizing a Likert scale, encompassing five levels of assessment ranging from strongly agree to strongly disagree. The sample for this study consists of domestic visitors who have visited Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta two times or more from 2019 up to the present time (the last three years), aged between 18-60 years. The research method employed purposive sampling, which was chosen to test each variable, resulting in data gathered from 260 respondents. The findings of this study indicate a significant direct influence of perceived value and tourist experience on customer satisfaction. Additionally, there is a significant influence of perceived value, tourist experience, and customer satisfaction on revisit intention. However, the influence of perceived value and tourist experience on revisit intention does not occur directly, instead, it is mediated by customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D. ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM.
Subjects: Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 19379 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:07
Last Modified: 06 Sep 2023 02:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41373

Actions (login required)

View Item View Item