KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN JENJANG SMPLB DI SLB A PEMBINA TINGKAT NASIONAL

ANNISA DWI RAMADHANTY, Nisa (2023) KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN JENJANG SMPLB DI SLB A PEMBINA TINGKAT NASIONAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (262kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiric tentang mengenal kepercayaan diri peserta didik dengan hambatan penglihatan jenjang SMPLB di SLB A Pembina Tingkat Nasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pengumpulan angket yang ditujukan kepada peserta didik dengan hambatan penglihatan sebanyak 37 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepercayaan diri dari keseluruhan peserta didik dengan hambatan penglihatan jenjang SMPLB di SLB A Pembina tingkat Nasional sudah dapat dikatakan baik yaitu sebesar 72%. Sedangkan dari dimensi penerimaan diri sebesar 72,50%, dimensi keberanian dalam mengambil resiko 68,33%, dimensi kompetensi 72,67%. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa kepercayaan diri peserta didik hambatan penglihatan jenjang SMPLB di SLB A Pembina Tingkat Nasional sudah baik. ***** This study aims to obtain empirical data about knowing the self-confidence of students with visual impairments at the SMPLB level in SLB A Pembina National Level. The research method used is a survey method with descriptive techniques. The data collection technique was carried out through the collection of questionnaires addressed to students with visual impairments as many as 37 respondents. The results of this study indicate that the self-confidence of all students with visual impairments at the SMPLB level in SLB A Pembina at the National level can be said to be good, which is 72%. While from the dimension of self-acceptance of 72.50%, the dimension of courage in taking risks 68.33%, the dimension of competence 72.67%. The conclusion of this study is that the self-confidence of students with visual impairments at the SMPLB level at SLB A Pembina National Level is good.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Asep Supena, M.Psi; 2). Marja, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 20316 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2023 06:08
Last Modified: 06 Sep 2023 06:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41542

Actions (login required)

View Item View Item