KAJIAN PUSTAKA EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR

NABILA DAFFA MANDZILLA, . (2023) KAJIAN PUSTAKA EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (825kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (862kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (325kB)
[img] Text
LAMPIRAN (3)-dikompresi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan kontribusi penggunaan media video pembelajaran matematika terhadap hasil belajar peserta didik di sekolah dasar, dengan merujuk pada penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian literatur. Terdapat tiga tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini pada saat pengumpulan data yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sumber data penelitian ini diperoleh secara daring dan menggunakan 25 jurnal terdahulu dengan topik yang relevan dengan penelitian. Kesimpulan penelitian ini dari hasil-hasil penelitian sebelumnya tentang efektivitas penggunaan media video pembelajaran matematika terhadap hasil belajar peserta didik menunjukkan bahwa penggunaan media video pembelajaran matematika efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar. Salah satu penggunaa media pembelajaran yang dapat memningkatkan hasil belajar yaitu video pembelajaran. ***** This study aims to determine the influence and contribution of using mathematics learning videos on students' learning outcomes in elementary schools, based on previous research. The research method employed in this study is a literature review. Three stages were conducted during the data collection: data reduction, data presentation, and drawing conclusions. The research data were obtained online and utilized 25 previous journals with topics relevant to the research. The conclusions drawn from previous research findings regarding the effectiveness of using mathematics learning videos on students' learning outcomes indicate that the use of mathematics learning video media is effective in enhancing the learning outcomes of elementary school students. One of the instructional media that can improve learning outcomes is video-based learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Yurniwati, M.Pd 2). Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 20348 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2023 00:16
Last Modified: 07 Sep 2023 00:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41626

Actions (login required)

View Item View Item