ANALISIS IMPLEMENTASI MODIFIKASI PERMAINAN TERKAIT DENGAN HASIL BELAJAR TEKNIK DASAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK SISWA SEKOLAH DASAR

FARRAH QISTY YASIN, . (2023) ANALISIS IMPLEMENTASI MODIFIKASI PERMAINAN TERKAIT DENGAN HASIL BELAJAR TEKNIK DASAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK SISWA SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (939kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan modifikasi dalam permainan guna meningkatkan hasil pembelajaran teknik dasar lompat jauh di tingkat sekolah dasar, dengan merujuk pada penelitian-penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Jenis penelitian yang digunakan adalah systematic literature review. Data diperoleh melalui analisis artikel-artikel ilmiah yang diperoleh dari sumber-sumber online, data akan melalui proses pengidentifikasian, penilaian dan diinterpretasi dengan tujuan untuk memberikan jawaban yang spesifik terhadap rumusan masalah. Hasilnya adalah sebanyak enam jurnal tentang penerapan modifikasi permainan dalam terkait dengan hasil belajar lompat jauh siswa sekolah dasar dengan lima penelitian tindakan kelas dan satu eksperimen semu telah dikaji. Temuan tersebut menunjukkan bahwa modifikasi permainan memiliki dampak positif dan signifikan dalam meningkatkan hasil belajar lompat jauh siswa sekolah dasar. ***** The purpose of this study was to analyze the application of modifications in games to improve the learning outcomes of long jump basic techniques at the elementary school level, with reference to previous studies. The type of research used is a systematic literature review. The data is obtained through the analysis of scientific articles obtained from online sources, the data will go through a process of identification, assessment and interpretation with the aim of providing specific answers to the problem formulation. The result is that six journals on the application of game modification in relation to long jump learning outcomes of elementary school students with five classroom action studies and one quasi-experiment have been studied. These findings indicate that game modification has a positive and significant impact on improving the long jump learning outcomes of elementary school students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Drs. Adi Putra, M.Pd. ; 2. Drs. Juhana Sakmal, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 19957 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2023 00:34
Last Modified: 11 Sep 2023 00:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41707

Actions (login required)

View Item View Item