FAHIRA SALSABILAH, . (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CENSOR HOLE MATH DALAM OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN MATEMATIKA PADA SISWA HAMBATAN INTELEKTUAL KELAS II SD SLB NEGERI 7 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (155kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (906kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran censor hole math dalam operasi hitung penjumlahan matematika. Penelitian ini dilakukan di SLB Negeri 7 Jakarta. Siswa yang terlibat dalam penelitian ini adalah siswa kelas II SD dengan hambatan intelektual. Metode dalam penelitian ini adalah Research and Development dengan model pengembangan Borg and gall yang diadaptasi oleh Sugiyono. Produk yang dikembangkan telah ditinjau oleh ahli materi, ahli media, dan ahli hambatan intelektual. Tinjauan dari para ahli mendapatkan hasil pada media yakni 3,5 kategori baik, Ahli materi yakni 3,3 yang diperoleh baik, ahli hambatan intelektual 3,45 yang diperoleh baik. Dengan hasil rata-rata keseluruhan yang telah dicapai adalah baik, yaitu dengan nilai 3,416. Dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran censor hole math dapat digunakan untuk siswa hambatan intelektual. ***** The purpose of this research is to develop of censor hole math learning media in mathematical addition counting operations. This research was conducted in SLB Negeri 7 Jakarta. Students involved in this study class II Elementary school with intellectual disability. The method of the study is Research and Development using the borg and gall adaption of Sugiyono model. The product development process have been reviewed by material experts, media experts, and intellectual disability expert. The result from media expert get 3,5 with good categories, material experd get 3,3 with good categories, intellectual disability experd get 3,45 with good categories. With the overall average results is 3,416 with good categories. From the results, censor hole math learning media can using to student with intellectual disability.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Lalan Erlani, M.Ed 2). Dr. Ishak Gerald Bachtiar,M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 20362 not found. |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:43 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:43 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41721 |
Actions (login required)
View Item |