HUBUNGAN MANAJEMEN DIRI DENGAN KESUKSESAN MAKE UP ARTIST (SURVEI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA RIAS UNJ)

AFNIS DETALIANTI, . (2024) HUBUNGAN MANAJEMEN DIRI DENGAN KESUKSESAN MAKE UP ARTIST (SURVEI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA RIAS UNJ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (439kB)
[img] Text
02. Bab 1.pdf

Download (135kB)
[img] Text
03. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text
04. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text
05. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
06. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text
07. Daftar Pustaka.pdf

Download (129kB)
[img] Text
08. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB) | Request a copy

Abstract

Manajemen diri adalah keterampilan penting yang perlu dimiliki setiap orang. Manajemen diri mempunyai kekuatan untuk mengatur setiap area potensi yang dimiliki, menekan dorongan untuk berbuat baik, dan meningkatkan banyak aspek keberadaan seseorang hingga mencapai titik kesempurnaan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara manajemen diri dengan kesuksesan Make up artist. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Rias angkatan 2018, 2019, 2020 dan 2021. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling menghasilkan responden sebanyak 73 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dengan menggunakan SPSS 25 pada nilai normalitas sebesar Sig. 0,200 > 0,05 pada variabel X dan Y, data berdistribusi normal. Lalu uji yang dilakukan untuk membuktikan hipotesis, yaitu uji korelasi product moment dimana menghasilkan nilai thitung = 6,697 > dari ttabel 1,99394, artinya terdapat hubungan positif antara manajemen diri dengan Kesuksesan Make up Artist.Dengan nilai korelasi sebesar 0,622 nilai R Square sebesar 0,387, di mana dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, maka hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dengan besar konstribusi variabel X sebesar 38,7% terhadap variabel Y. Self-management is an important skill that everyone needs to have. Self-Management has the power to regulate every area of one’s potential, suppress the urge to do good,and improve many aspects of one’s existance to the point of perfection. This research aims to find the relationship between self-management and success in the make-up artist.. This research uses a quantitative approach with surveimethods. The population of this research is all students of the Cosmetology Education Study Program class of 2018, 2019, 2020 and 2021. Determining the sample using purposive sampling resulted in 73 students as respondents. Data collection uses a questionnaire via Google Form. The results obtained from this research using SPSS 25 at a normality value of Sig. 0.200 > 0.05 on variables X and Y, data is normally distributed. Then a test was carried out to prove the hypothesis, namely the product moment correlation test which produced a value of t = 6.697 > from t table 1.99394, meaning that there is a positive relationship between self-management and the successof the Make up Artist. With a correlation value of 0.622, the R Square valueis 0.387, where it can be concluded that Ho is rejected and Ha is accepted, then the results of this research are that there is a positive influence with a large contribution of variable X of 38.7% to variable Y.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Sri Irtawidjajanti, M.Pd. 2). Prof. Dr. Neneng Siti Silfi Ambarwati, S.Si., A.Pt., M.Si.
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Users 21377 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2024 03:50
Last Modified: 31 Jan 2024 03:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/43826

Actions (login required)

View Item View Item