PENGEMBANGAN MEDIA FILM ANIMASI BERBASIS APLIKASI TOONTASTIC DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR

RIZKY MULIA ANANDA, . (2024) PENGEMBANGAN MEDIA FILM ANIMASI BERBASIS APLIKASI TOONTASTIC DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (863kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (716kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (625kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan menggunakan model pengembangan 4-D yang terdiri dari empat tahap yaitu pendefinisian (Define), perancangan (Design), pengembangan (Development), dan penyebaran (Disseminate). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan film animasi berbasis aplikasi toontastic dalam pembelajaran menyimak siswa kelas II sekolah dasar. Instrumen dan teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, angket, dan latihan soal kemampuan menyimak. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa media yang dikembangkan sangat valid dan layak digunakan dalam pembelajaran menyimak siswa kelas II Sekolah Dasar. ***** This research is research and development (R&D) using a 4-D development model which consists of four stages, namely define, design, development and disseminate. The purpose of this research is to develop and determine the feasibility of an animated film based on the toontastic application in listening learning for second grade elementary school students. Instruments and data collection techniques in this research used interviews, questionnaires and exercises on listening skills. The results obtained from this research indicate that it is very valid and suitable for use in listening learning for second grade elementary school students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr. Gusti Yarmi, M.Pd. ; 2. Prof. Dr. Ika Lestrai, S.Pd., M.Si.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 21038 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2024 00:17
Last Modified: 15 Feb 2024 00:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/44821

Actions (login required)

View Item View Item